D3 Perhotelan Kampus Digital Bisnis UNM Selesaikan Akhir Semester Dengan Ujian Praktikum

Prodi Perhotelan Kampus Digital Bisnis UNM
Prodi Perhotelan Kampus Digital Bisnis UNM

Jakarta, NusamandiriNews–Ujian Akhir Semester (UAS) di lingkungan Universitas Nusa Mandiri saat ini sedang berlangsung. Kegiatan UAS Kampus Digital Bisnis UNM berlangsung selama satu pekan yakni mulai 3 Januari hingga 10 Januari 2023.

D3 Perhotelan Kampus Digital Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) melakukan UAS semester 3 dengan Seating System. Seating System yaitu kegiatan praktikum terpadu mahasiswa yang diselenggarakan di kampus sebagai ajang Pra Spesialisasi khusus untuk mahasiswa program D3 Perhotelan.

Baca juga: Prodi Perhotelan FEB UNM Perpanjang MoU Dengan Hotel Singgah di Seminyak Bali

Kegiatan Seating System Prodi Perhotelan UNM

Kegiatan seating system ini sukses terlaksana paada Rabu (4/1) dengan 3 matakuliah yang diujikan yakni Tata Graha/Housekeeping, Oprasional Tata Boga 2, dan Oprasional Patiseries 1.

Dekan FEB, Ida Zuniarti mengatakan bahwa kegiatan ini mengajarkan mahasiswa tentang bagaimana system hotel pada umumnya dimulai dari penerimaan tamu lalu showing room atau room tour untuk melihat kamar yang telah disediakan oleh mahasiswa, kemudian berakhir dengan table manner course yang dimasak oleh mahasiswa di service ke tamu undangan.

“Saat ini untuk pelaksanaannya sendiri masih mengundang pihak internal sebagai undangan sekaligus pemberi nilai yakni Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dekan FEB UNM, serta dosen pengampu mata kuliah,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (5/1) .

Sementara itu, Menurut Nova Yudha Andriansyah selaku dosen Perhotelan FEB UNM yang meninjau kurikulum Perhotelan FEB UNM mengungkapkan hal ini sangat baik karena merupakan sistemUAS program unggulan untuk mahasiswa program D3 Perhotelan.

“Program ini melatih mahasiswa D3 Perhotelan untuk lebih terampil dan tidak hanya menguasai teori semata. Program praktikum terpadu ini menjadi unggulan Kampus Digital Bisnis UNM karena selain mahasiswa mendapat bekal yang cukup sebelum terjun ke industri,” ujarnya.

Baca juga: Prodi Perhotelan UNM Jemput Mahasiswa Praktek di Hotel Best Western Premier Hive Cawang

Ia menyampaikan Seating System dan Table Manner Course dibimbing langsung oleh para dosen-dosen yang professional, sekaligus menjadi ajang bagi mahasiswa program D3 Perhotelan menguasai ilmu Perhotelan yang kompleks.

“Dari awal persiapan hingga akhirnya mahasiswa belajar ke berbagai divisi juga sekaligus sebagai tamu, semua dikelola oleh mahasiswa program D3 Perhotelan. Dengan demikian mahasiswa D3 Perhotelan telah siap baik secara teori maupun praktik untuk bersaing di industri Perhotelan,” ungkapnya. (UMF)