Mahasiswa Kampus Digital Bisnis Mampu Tangkap Peluang Bisnis Bidang Konten Kreator

Tangkap Peluang Bisnis Ala Mahasiswa UNM
Tangkap Peluang Bisnis Ala Mahasiswa UNM

JAKARTA, NusamandiriNews–Berkembangnya teknologi informasi membuat terbukanya peluang-peluang bisnis baru di kehidupan ini. Banyak bisnis saat ini yang memanfaatkan teknologi seperti e-commerce, start-up, Digital Marketing, Content Creator, dll. Salah satu yang berkembang saat ini adalah Content Creator. Bisnis Content Creator menawarkan berbagai peluang untuk menciptakan konten kreatif dan menarik, baik dalam bentuk video, tulisan, gambar, atau audio.

Salah satu yang memanfaatkan peluang bisnis di era digital yakni mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), Admatir Muhammad. Ia yang biasa disapa Matir, sejak tahun 2017 sudah menjadi photographer street. Melihat perkembangan dan peluang bisnis saat ini, membuat matir mencoba menjadi Content Creator pada platform tiktok dengan akun @matirnomtters.

Baca juga: NEC Ajak Mahasiswa Jadi Wirausaha Kreatif dan Inovatif

Tangkap Peluang Bisnis Ala Mahasiswa UNM

Saat ini, client yang pernah mempekerjakan Matir dalam industri film di antaranya Starvision, IDN Pictures, Falcon Picture. Untuk brand di antaranya Lovilea, Nestle, Vica, Kopi Soe, Vorta Beautyclinic, Kenzler dan beberapa brand lainnya. Keuntungan yang diperoleh dalam menjalankan bisnis Content Creator ini bisa mencapai 15 juta perbulan.

“Hobby masih menjadi salah satu alasan kuat dan menjadi strees release buat diri saya pribadi, terjun kejalan mengabadikan yang dapat diabadikan oleh kamera,” tuturnya saat ditanya alasan menjadi Content Creator.

Dalam menjalankan bisnis sebagai content creator, katanya, tidak selalu berjalan mulus. Beberapa kendala pernah dihadapi, di antaranya time management dan editing yang menguras waktu, solusinya kerja extra dan juga efisiensi waktu. Serta menjaga norma norma sosial mengikuti kaidah dalam bersosial media. Dalam mengembangkan bisnis, Matir selalu berusaha membuat ide-ide baru untuk konsep video konten berikutnya.

Baca juga: NEC dan UNM Gelar Monitoring Juga Evaluasi Program P2MW

“Mulai, mengeluh, hadapi, kuasai dan terakhir konsistensi. Jangan takut untuk mulai, jangan malu dengan keterbatasan, tidak apa-apa sedikit terlihat bodoh untuk bisa ada di titik terbaikmu sampai kamu merasa kamu sudah expert dengan apa yang kamu kerjakan,” tutur Matir memberikan tips bisnisnya.

Ia juga berpesan pada seluruh mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM agar tidak merasa nyaman di zona saat ini, selagi muda ayo terus berkarya.

“Jangan mau stuck dan merasa aman di zona nyamanmu, selagi masih muda ayo trial, jika terjadi kesalahan perbaiki lagi dan terus kembali bangkit untuk berusaha dan berjuang,” pesan Matir kepada mahasiswa UNM. (UMF)