Workshop Digital Kreatif Ilhami Generasi Muda Jakarta Untuk Berkarya di Bidang Digital Kreatif

Workshop Digital Kreatif
Workshop Digital Kreatif

Jakarta, NusamandiriNews–Dalam rangka mengembangkan kreativitas dan potensi generasi muda Jakarta, Kampus Digital Bisnis (UNM) Kampus Kramat bekerja sama dengan Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne mengadakan kegiatan Workshop Creative Business and Talent (CreaBesT),  acara digelar pada Kamis-Jumat 24-25 Agustus 2023 di Aula Rektorat UNM Kampus Jatiwaringin.

Ishak Kholil, Kepala Kampus UNM Kramat mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh siswa-siswa dari berbagai sekolah menengah kejuruan (SMK), termasuk SMK Taman Siswa 2 Jakarta, SMKN 44 Jakarta, SMK Muhammadiyah 1 Jakarta, dan SMK Barunawati.

Baca juga: Universitas Nusa Mandiri Kampus Jatiwaringin Terima Tanggapan Positif Usai Adakan CreaBesT

Workshop Digital Kreatif

“Kegiatan CreaBesT merupakan sebuah kegiatan yang sangat inspiratif dengan tujuan untuk mendorong para pelajar lebih mengembangkan bakat kreatif mereka dan mampu memanfaatkan peluan digital untuk menghasilkan karya-karya yang kreatif,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (31/8).

Workshop ini menghadirkan narasumber yang mumpuni, ungkapnya, yakni Jordy Lesmana Putra, Achmad Rifai dan Syaifur Rahmatullah.

“Dengan pengalaman dan kesuksesan kedua narasumber dalam dunia konten kreatif, Jordy Lesmana Putra berbagi wawasan berharga mengenai pengembangan kreativitas, pemanfaatan teknologi, serta bagaimana menciptakan kerya-karya didunia digital,” ujarnya.

Dalam dua hari kegiatan, tegasnya para peserta workshop mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan ceramah dan diskusi interaktif dengan Jordy Lesmana Putra, serta berkolaborasi dengan sesama peserta dari berbagai sekolah.

“Peserta belajar bagaimana mengintegrasikan ide-ide kreatif ke dalam konsep karya yang berkelanjutan, sekaligus merasakan proses kolaboratif yang melibatkan berbagai bakat dan disiplin,” tandasnya.

Baca juga: CreaBesT 2023 Dapat Sambutan Baik Siswa Sekolah

Sementara itu, Alyssa Ismail, seorang siswi dari SMKN 44 Jakarta, berbagi pengalamannya saat mengikuti workshop ini.

“Workshop CreaBesT benar-benar mengubah cara pandang saya tentang kreativitas dalam membuat konten kreatif dalam media sosial. Saya sekarang lebih percaya bahwa karya-karya kreatif kami memiliki potensi untuk sukses,” ungkapnya. (UMF)