NEC Beri Wawasan Tentang Peran Bisnis Digital Dalam Transformasi Industri

NEC Beri Seminar Kolaborasi
NEC Beri Seminar Kolaborasi

Jakarta, NusamandiriNews–Dalam rangka meningkatkan sinergi dalam dunia pendidikan, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melakukan kerjasama dengan SMK Negeri 8 Jakarta. Kerjasama dilakukan  dalam bentuk seminar kolaborasi.

Pada seminar kolaborasi ini mengambil tema “peluang pemasaran melalui bisnis digital pada era industri 5.0” dengan menghadirkan narasumber Maruloh selaku kepala Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC), pada Kamis, 14 September 2023 di Aula Sekolah SMK Negeri 8 Jakarta.

Baca juga: Dosen UNM Jadi Narasumber Seminar Kolaborasi Teknologi Informasi di SMKN 8 Jakarta

NEC Beri Wawasan Tentang Peran Bisnis Digital

Materi inti disampaikan oleh Maruloh, ia membahas mengenai pola pikir menjadi pengusaha dan peran bisnis digital dalam transformasi industri saat ini dan berbagi pandangan tentang peluang yang dapat dijelajahi oleh para siswa di bidang pemasaran digital.

“Di era digital saat ini pemasaran telah berubah ke pemasaran digital. Oleh karena itu, kita harus bisa menyesuaikan diri agar bisa bertahan,” katanya.

Seminar ini menyoroti peran penting pendidikan dalam membantu siswa memahami perubahan dan peluang yang terjadi dalam era industri 5.0.

Baca juga: NEC Ajak Mahasiswa Jadi Wirausaha Kreatif dan Inovatif

Ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen Universitas Nusa Mandiri untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan generasi muda agar mereka dapat menjadi pemimpin masa depan yang sukses dalam dunia bisnis yang terus berubah.

“Semoga dengan seminar kolaborasi ini bisa membuka wawasan para siswa tentang dunia pemasaran (marketing) yang saat terus berkembang ke arah digital sehingga bisa beradaptasi terhadap perubahan tersebut,” tutupnya. (UMF)