Dosen UNM Beri Pelatihan Pemanfaatan Digital Parenting Control

Pelatihan Pemanfaatan Google Family Link
Pelatihan Pemanfaatan Google Family Link

Jakarta, NusamandiriNews–Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) pada Minggu 8 Oktober 2023 Pukul 07.30 – 12:00 WIB telah melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan para peserta Ibu PKK RW 012 Kelurahan Cibubur Kecamatan Ciracas. Kegiatan ini bertempat di balai warga RW 012 Kelurahan setempat.

Tim dosen dari UNM memberikan pembekalan ilmu yang bermanfaat kepada para peserta dengan mengadakan pelatihan penggunaan google family link.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis UNM Beri Pelatihan Kepemimpinan Pada Madaris di Jakarta Islamic Center

Pelatihan Pemanfaatan Digital Parenting Control

Pelatihan ini memiliki latar belakang terhadap teknologi digital dan teknologi internet yang sangat gencar dan tidak terkendali, terutama bagi para anak dari peserta Ibu PKK tersebut.

Fitra Septia Nugraha selaku ketua pelaksana pengabdian kepada masyarakat menjelaskan bahwa pelatihan ini diadakan dengan tema pelatihan pemanfaatan digital parenting control menggunakan google family link sebagai media yang akan digunakan dalam proses pengelolaan dan pembatasan aplikasi yang dapat diakses oleh para anak dari Ibu PKK tersebut.

Baca juga: Dosen FTI UNM Beri Pelatihan Penerapan E-Learning Pada Pengurus JPRMI di Era Milenial

“Lewat pelatihan ini para orang tua tidak perlu khawatir terhadap anak mereka sendiri, sebab mereka bisa mengontrol aktivitas anak-anak di ponselnya,” terangnya.

Ia menyampaikan salah satu cara dalam menangani teknologi digital yang tidak terkendali bagi para anak, maka dengan cara pembelajaran bagi orang tua dengan melakukan pengendalian dan pemantauan aktivitas teknologi digital anak-anak menggunakan google family link.

“Dengan google family link orang memiliki cara mengatur batasan waktu dalam penggunaan teknologi digital, mengelola atau membatasi aplikasi yang dapat diakses, serta memantau aktivitas online anak-anak secara lebih efektif,” ungkapnya. (UMF)