CreaBesT 2024 Bantu SMK Kawula Indonesia Tambah Pengalaman dan Wawasan Dalam Dunia Digital Kreatif

Newsnusamandiri, Jakarta – Dalam menambah Ilmu dan pengalaman baru tak hanya dalam satu tempat saja, melainkan dapat mencarinya di berbagai kegiatan salah satunya event CreaBesT (Creatif Business and Talent) yang diselenggarakan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan berkolaborasi langsung dengan Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab Next-One.

Baca Juga : Bantu Siswa Melek Dunia Digital, SMK Kapin Semangat Ikuti Creabest 2024

Workshop dan Kunjungan Industri CreaBesT dengan tajuk “Content Creator is a BOSS (Big On Small Screen)”, sukses dilaksanakan selama tiga hari, Selasa-Kamis, 17-19 Oktober 2023 berlokasi di UNM kampus Jatiwaringin, Jl. Raya Jatiwaringin No.2, RT.8/RW.13, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13620 dengan mengundang 6 sekolah antara lain SMK Karya Wijaya Kusuma, MA Al-Ihsan, SMK Karya Guna Bhakti 1, SMK Kapin, SMK Kawila Indonesia dan SMK Pusaka 1.

Shafira Rahma Tsania, selaku siswa dari SMK Kawula Indonesia mengatakan bahwa kegiatan CreaBesT yang diselenggarakan oleh UNM dan MDU sangat seru karena mendapatkan ilmu pengetahuan dan juga mendapatkan relasi.

“Kegiatan yang diselenggarakan oleh UNM dan MDU membantu kita semua untuk menambah wawasan dan juga pengalaman, selain itu kita juga mendapatkan bekal ilmu seperti belajar tentang public speaking dan juga membuat sebuah konten,” ujar Shafira.

Sementara itu, Alisha Endang Padmawati, yang juga merupakan siswa dari SMK Kawula Indonesia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat seru dan dapat menambah wawasan.

Baca Juga : CreaBesT Berikan Pengalaman Produksi Podcast Bagi Pelajar

“Kegiatan CreaBesT ini sangat seru, sehingga kami mendapatkan wawasan terlebih di sekolahan saya terdapat ekskul jurnalistik dimana didalamnya juga ada pelatihan podcast jadi dari kegiatan ini saya dapat menambah wawasan dan dapat disalurkan ke sekolah saya,” ujar Alisha.

Tak hanya itu, Rochman Setio Pambudi, selaku guru pendamping dari SMK Kawula Indonesia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada UNM karena telah memberikan bekal Ilmu kepada para peserta.

“Acaranya bagus karena dapat menambah wawasan terkait tentang podcast, saya ucapkan terima kasih banyak kepada UNM, semoga acaranya dapat berjalan secara konsisten,” tandas Alisha.