Caren, Mahasiswa UNM Menyulam Prestasi Bidang Olahraga Taekwondo

Mahasiswa UNM Menyulam Prestasi
Mahasiswa UNM Menyulam Prestasi

Jakarta, NusamandiriNews–Mahasiswa berbakat Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sekaligus atlet yang berbakat, Caren Beautisyarof Rajmadivara menunjukkan dedikasi yang mengagumkan. Sebelum berkompetisi, Caren mempersiapkan dirinya dengan ketekunan dalam berlatih.

Kurun waktu 30 hari jelang kejuaraan, Caren panggilan akrabnya berfokus pada perbaikan teknik poomsae dan peningkatan ketahanan fisik. Sehingga saat tersisa tujuh hari sebelum pertandingan, ia mendalami latihan jurus atau taeguk dengan intens untuk memastikan dirinya siap dalam mengikuti pertandingan.

Baca juga: Putri Zahwa, Atlet Taekwondo UNM Raih Medali Perak Pada Ajang Porkab Bekasi 2023

Mahasiswa UNM Menyulam Prestasi

Caren bercerita untuk mengatasi ketegangan saat bertanding, ia memiliki metode unik untuk dirinya, yakni mendengarkan musik, bermain game atau bahkan menjelajahi media sosial untuk menenangkan diri sebelum memasuki matras.

“Sebelum pertandingan dimulai, sering melakukan latihan tambahan untuk memastikan ketegangan tidak mengganggu performa. Strategi ini membantu saya untuk tetap fokus saat berada dalam pertandingan,” ungkap Caren dalam rilis yang diterima, Jumat (27/10).

Selain cintanya pada taekwondo, Caren juga aktif dalam kegiatan di luar arena latihan. Ia tidak hanya seorang atlet, tetapi juga seorang pengajar Poomsae.

Baca juga: Bawa Medali Perak Piala Kemenpora RI 2023, Atlet Taekwondo UNM Giat Berprestasi

“Aktivitas ini merupakan bentuk pengabdian kepada club taekwondo dan saya menikmati kegiatan saat ini dengan berbagi keahlian bersama rekan-rekan yang berasal dari club yang sama,” terangnya.

Prestasi terbaru Caren ada pada Taligama Taekwondo Championship Piala Kemenpora yang berlangsung pada 25-27 Agustus 2023. Dalam kompetisi bergengsi ini, ia sekali lagi menunjukkan kemampuan dan dedikasi yang optimal hingga dapat membuahkan hasil yang menakjubkan dari perjalanan panjangnya dalam dunia Taekwondo. (UMF)