Siswa/i SMK Bunda Kandung akui CreaBesT Sebagai Event Generasi Muda untuk Berkembang

SMK Bunda Kandung Ikuti CreaBesT, (Dok: Universitas Nusa Mandiri)

Depok, NusamandiriNews – Salah satu sekolah mitra Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), SMK Bunda Kandung mengakui CreaBesT (Creative Business & Talent) ini sebagai kegiatan bagi generasi muda untuk berkembang. Pasalnya, dalam kegiatan worshop dan kunjungan industri ini, selain menerima materi workshopbdari narasumber, siswa diajak praktik langsung dalam produksi sebuah podcast.

Kegiatan yang merupakan hasil dari kolaborasi dengan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab Next-One ini mengusung tema “Gen Z Content Sparks : Creator’s Best“. Berlokasi di gedung Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut, yakni dari 31 Oktober – 2 November 2023.

Baca Juga : Bantu Siswa Melek Dunia Digital, SMK Kapin Semangat Ikuti Creabest 2024

SMK Bunda Kandung Hadiri CreaBesT

Dimas, siswa SMK Bunda Kandung mengatakan bahwa kegiatan CreaBesT ini sangat bagus dan menarik bagi dirinya sebagai generasi muda. Pasalnya, setelah mengikuti acara ini dirinya bisa mendapat pengetahuan baru yang sebeluknya belum pernah ia dapat di sekolah.

“Keren banget, menarik juga. Banyak pengetahuan-pengetahuan baru yang sangat bermanfaat untuk kita pelajari. Saya harap, ke depannya saya bisa menerapkan ilmu yang telah didapat di sini untuk diri saya ke depannya dalam berkembang menjadi lebih baik,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (1/11).

Pada kesempatan yang sama, Prawira yang juga merupakan siswa dari SMK Bunda Kandung pun mangaku kegiatan CreaBesT ini sangat bermanfaat. Pasalnya, ia yang memiliki ketertarikan sebagai content creator sangat terbantu dalam memahami tips-tips penting yang bisa ia pelajari untuk menjadi content creator.

Baca juga : Tambah Wawasan dan Pengalaman Baru, Siswa SMK Pusaka 1 Antusias Ikuti CreaBest

“Seneng sih Alhamdulillah, seneng banget bisa mengikuti kegiatan CreaBesT ini. Karena selain tadi materi yang disampaikan, kita juga tadi dapat merasakan praktik langsung dalam pembuatan sebuah podcast. Dan itu merupakan pengalaman berharga banget sih buat saya,” tuturnya.(DIM)