Nusa Mandiri Innovation Center Akan Gelar Pameran Inovasi Mahasiswa

Pameran Inovasi Mahasiswa
Pameran Inovasi Mahasiswa

Jakarta, NusamandiriNews–Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) akan menggelar Pameran Inovasi Mahasiswa pada Sabtu, 29 Juni 2024. Kegiatan ini akan diselenggarakan bersamaan dengan acara Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua (NKBO), di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda.

Fitra Septia Nugraha, kepala NCC mengatakan di acara NKBO, orang tua atau wali yang hadir dapat berkesempatan melihat berbagai karya inovatif yang telah dihasilkan oleh mahasiswa.

Baca juga: Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) Jajaki Kolaborasi Bersama Pijar Foundation dalam Program Future Skills

Pameran Inovasi Mahasiswa

“Pameran ini memberikan kesempatan bagi orang tua dan mahasiswa baru untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang kehidupan akademik dan kreativitas di Universitas Nusa Mandiri,” kata Fitra dalam rilis yang diterima, Jumat (28/6).

Ia menjelaskan beberapa karya yang akan ditampilkan antara lain BanyuChain: Blockchain for Mineral Water Traceability karya Rina, mahasiswa Sistem Informasi.

“BanyuChain merupakan terobosan revolusioner di dunia industri air minum kemasan. Dengan pemanfaatan teknologi blockchain, BanyuChain membawa transparansi, efisiensi, dan keamanan yang belum pernah ada sebelumnya ke dalam rantai pasok air minum,” terang Fitra.

Selanjutnya ada, Qucerdas karya William Hans Natanael, mahasiswa Sains Data. Aplikasi ini adalah alat pembelajaran membaca dan menulis abjad untuk anak-anak yang dirancang untuk memudahkan proses belajar.

Baca juga: Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) Sukses Gelar Sosialisasi Lomba Inovasi Digital Mahasiswa Tahun 2024

“Lalu ada juga Multi Faktor Autentikasi (MFA) Pengenalan Wajah, inovasi pertama untuk melakukan autentikasi login aplikasi web dengan menggunakan pengenalan wajah di smartphone,” ujarnya.

Fitra berharap melalui acara ini, terjalin komunikasi yang lebih baik antara orang tua dan pihak kampus, serta menginspirasi mahasiswa baru untuk terus berinovasi dan berkarya selama masa studi mereka di Nusa Mandiri.

“Kami mengundang seluruh orang tua atau wali mahasiswa baru untuk hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mari bersama-sama kita dukung generasi muda dalam mengembangkan potensi dan kreativitas mereka,” tutupnya. (UMF)