UNM Sukses Ajak Ngobrol Orang Tua di Kampus, Berbincang Tentang Fasilitas dan Lingkungan Akademik

Ngobrol Kampus Bareng Orangtua (NKBO)
Ngobrol Kampus Bareng Orangtua (NKBO)

Jakarta, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Margonda sukses mengadakan kegiatan Ngobrol Kampus Bareng Orangtua (NKBO) dengan tema “Achieve Your Digital Business” pada Sabtu, 29 Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda dengan dihadiri oleh lebih dari 100 orang tua/wali calon mahasiswa baru (camaba).

Acara ini sukses terselenggara di dua kampus Universitas Nusa Mandiri pada waktu yang bersamaan, yaitu kampus Margonda dan Kampus Jatiwaringin dengan menghadirkan pembicara yang berbeda.

Baca juga: Ajak Ngobrol Orang Tua Camaba di Kampus Biar Ikut Gaul

Ngobrol Kampus Bareng Orangtua (NKBO)

Hadir sebagai narasumber Instianti Elyana, Kaprodi Manajemen dan Arfhan Prasetyo, Kaprodi Informatika, bicara terkait pengenalan lingkungan akademik di Universitas Nusa Mandiri. Sedangkan, Taopik Hidayat dan Siti Masturoh selaku staf warek II bidang non akademik menyampaikan informasi mengenai lingkungan non-akademik di kampus.

Arif Hidayat, warek II bidang non akademik Universitas Nusa Mandiri mengatakan bahwa para orang tua/wali camaba mendapatkan kesempatan untuk memahami lebih dalam tentang berbagai aspek akademik dan non-akademik yang akan dihadapi oleh anak-anak mereka selama menjalani pendidikan di Universitas Nusa Mandiri.

Baca juga: Nusa Mandiri Innovation Center Akan Gelar Pameran Inovasi Mahasiswa

“Acara ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara pihak kampus dengan orang tua/wali camaba, serta memberikan pemahaman yang komprehensif tentang kehidupan kampus,” kata Arif dalam rilis yang diterima, Senin (1/7).

Ia mengegaskan bahwa keterlibatan orang tua dalam memahami lingkungan akademik dan non-akademik di kampus akan sangat membantu dalam mendukung kesuksesan anak-anak mereka.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang baik antara kampus, mahasiswa, dan orang tua untuk mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik. Selain kegiatan NKBO, Universitas Nusa Mandiri juga menyelenggarakan Workshop Digital Kreatif khusus untuk camaba yang dirancang untuk menumbuhkan minat dan keterampilan kreatif digital pada camaba sejak dini. Universitas Nusa Mandiri berharap dapat menciptakan lingkungan kampus yang harmonis, kondusif dan inovatif bagi seluruh civitas akademika,” tutupnya. (UMF)