Banjir Peluang, Lulusan Prodi Bisnis Digital Jembatani Kesenjangan Industri dan Kebutuhan Pasar

Lulusan Prodi Bisnis Digital Jembatani Kesenjangan Industri
Lulusan Prodi Bisnis Digital Jembatani Kesenjangan Industri

Jakarta, NusamandiriNews–Peran teknologi dalam berbagai aspek kehidupan semakin tak tergantikan, berimbas pada dunia kerja, di mana keahlian dalam bidang digital menjadi semakin dicari. Hal ini membuka peluang besar bagi para lulusan program studi (prodi) Bisnis Digital untuk berkarier di berbagai sektor industri.

Diperkirakan, pada tahun 2030, Indonesia membutuhkan 17 juta talenta digital untuk memenuhi kebutuhan industri. Permintaan tinggi ini sejalan dengan perkembangan bisnis digital yang pesat di Indonesia. Pertumbuhan e-commerce, media sosial, fintech, dan startup digital membuka banyak peluang kerja baru bagi para lulusan Bisnis Digital.

Baca juga: Gali Ilmu Market Riset, Mahasiswa Prodi Bisnis Digital Ikuti Kunjungan Edukatif ke Dunia Industri

Lulusan Prodi Bisnis Digital Jembatani Kesenjangan Industri

Menurut Asep Sayfulloh, Kepala Kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang, perusahaan banyak mencari lulusan yang memiliki keterampilan pemasaran digital.

“Dimana lulusan ini mampu merancang dan menjalankan strategi pemasaran digital yang efektif untuk meningkatkan brand awareness, traffic website, dan penjualan,” katanya dalam keterangan rilis yang diterima, Senin (15/7).

Selain itu, terang Asep dibutuhkan pula luulsan yang memiliki keterampilan manajemen proyek, yang mampu merencanakan, melaksanakan, dan memantau proyek digital dengan efektif.

“Selanjutnya, yang memiliki kemampuan komunikasi secara efektif dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal perusahaan,” tandasnya.

Asep sebagai kepala kampus UNM kampus Tangerang kembali menegaskan bahwa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan prodi Bisnis Digital agar sesuai dengan kebutuhan industri.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih Prodi Bisnis Digital

“Kami menjalin kerja sama erat dengan berbagai perusahaan digital startup sebagai contoh Mandiri Digital Universe, Milenia News, dll untuk memastikan bahwa kurikulum prodi kami selalu up-to-date dan relevan dengan kebutuhan industri. Universitas Nusa Mandiri (UNM) juga mendorong para mahasiswa untuk mengikuti berbagai pelatihan dan sertifikasi agar mereka memiliki daya saing yang tinggi di dunia kerja,” ujar Asep.

Bisnis Digital merupakan program studi yang tepat bagi para calon mahasiswa yang ingin berkarier di era digital. Dengan peluang kerja yang terbuka lebar dan gaji yang menjanjikan, Bisnis Digital menjadi pilihan yang tepat untuk masa depan yang cerah.

Mari songsong karier yang gemilang, dengan bergabung di Universitas Nusa Mandiri. Silahkan daftar di laman https://nusamandiri.info/cara-daftar/. (UMF)