Fantastis! Kampus Digital Bisnis UNM Bantu Beri Bekal Keterampilan dan Keahlian Bidang Teknologi Pada Generasi Muda

Beri Bekal Keterampilan dan Keahlian Bidang Teknologi Pada Generasi Muda
Beri Bekal Keterampilan dan Keahlian Bidang Teknologi Pada Generasi Muda

Depok, NusamandiriNews–Kolaborasi Mandiri Digital Universe (MDU) dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Margonda bekali siswa/i sebagai generasi muda dalam hal meningkatkan kompetensi dan keterampilan bidang teknologi. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat 2 Agustus 2024, siswa/i SMK 3 Perguruan Cikini yang mengikuti program On Job Training (OJT) di MDU mendapat pembekalan khusus tentang pengenalan hardware dan instalasi jaringan komputer oleh Muhamad Ryansyah, tim Technical Support UNM.

Muhamad Ryansyah selaku tutor menyatakan bahwa pembekalan ini sangat penting untuk memberikan gambaran nyata kepada siswa/i tentang dunia kerja yang sesungguhnya.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis Kembali Jembatani Kegiatan OJT Siswa SMK di Mandiri Digital Universe

Beri Bekal Keterampilan dan Keahlian Bidang Teknologi Pada Generasi Muda

“Lewat pelatihan ini, berharap para siswa/i dapat lebih siap dan terampil dalam menghadapi tantangan di dunia industri teknologi. Mereka tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis, tetapi juga pengalaman praktis yang berharga,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, salah satu peserta OJT, Muhamad Agis Pratama dari SMK 3 Perguruan Cikini, mengungkapkan antusiasmenya setelah mengikuti pembekalan ini.

“Saya sangat senang bisa belajar langsung dari ahlinya. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan mudah dipahami. Saya merasa lebih percaya diri untuk terjun ke dunia kerja setelah mengikuti program ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Andry Maulana, kepala kampus UNM kampus Margonda mengatakan kegiatan bersama bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan siswa/i di bidang teknologi informasi.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis Kembali Jembatani Kegiatan OJT Siswa SMK di Mandiri Digital Universe

“Program ini memberikan pembekalan khusus tentang pengenalan hardware dan instalasi jaringan komputer kepada para siswa/i yang akan terjun langsung dalam dunia kerja,” katanya dalam rilis yang diterima, Jumat (2/8).

Andry menegaskan program OJT yang bekerjasama dengan MDU ini, akan terus ditingkatkan sebagai bentuk komitmen UNM dalam hal memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri. Program-program pelatihan dan pembekalan seperti ini merupakan bagian dari upaya UNM untuk mencetak lulusan yang siap kerja dan berdaya saing tinggi.

“Para siswa/i yang tertarik untuk mengembangkan karier di bidang teknologi informasi dan ingin mendapatkan pendidikan berkualitas dengan banyak kesempatan praktik langsung, bisa mendaftarkan diri sebagai mahasiswa di Universitas Nusa Mandiri menjadi pilihan yang sangat tepat. Segera daftarkan diri di UNM, untuk informasi lebih lanjut dapat cek di laman https://nusamandiri.info/,” tutup Andry. (UMF)