Kampus Digital Bisnis Kembali Jembatani Kegiatan OJT Siswa SMK di Mandiri Digital Universe

Kampus Digital Bisnis UNM Fasilitasi OJT Siswa
Kampus Digital Bisnis UNM Fasilitasi OJT Siswa

Jakarta, NusamandiriNews—Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali memjembatani kegiatan OJT (On Job Training) siswa/i SMK Pembangunan Jaya Yakapi di Mandiri Digital Universe (MDU). UNM kampus Damai memfasilitasi kegiatan OJT siswa SMK untuk ditempatkan di MDU agar lebih mengenal dunia digital dan dunia kerja.

Setiaji selaku kepala kampus UNM kampus Damai menjelaskan MDU merupakan wadah edukasi dan sosialisasi bidang teknologi digital kreatif.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis UNM Fasilitasi Magang Siswi SMK Negeri 64 Jakarta

Kampus Digital Bisnis Kembali Jembatani Kegiatan OJT Siswa

“Di MDU ini siswa/i dapat banyak belajar tentang teknologi digital dan menimba pengalaman seputar digital kreatif,” katanya saat wawancara di UNM kampus Damai, Jl. Damai No.8 Warung Jati Barat, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/1).

UNM kampus Damai sendiri, kata Setiaji memang sudan menjalin kerjasama dengan MDU sehingga siswa/i SMK Pembangunan Jaya ini dapat kami bantu dalam jembatani pelaksanaan kegiatan OJT di sana.

“UNM sebagai Kampus Digital Bisnis memang memiliki visi yang sama dengan MDU yakni menciptakan generasi muda yang kreatif dan bertalenta digital secara massif,” tegas Setiaji.

Sementara itu, salah satu guru pembimbing PKL SMK Pembangunan Jaya, Juwita Candra Angga Dewi mengatakan ini kedua kalinya kami mengantarkan siswa kami, total yang sudah kami antar yakni sebanyak 24 siswa/i.

“Dengan ikut OJT di MDU, keterampilan siswa/i kian bertambah dan mereka langsung mengimplementasikan ilmu yang diperoleh saat OJT ini di sekolah,” ungkapnya.

Baca juga: Cari Tempat OJT di Bidang Digital Kreatif, Disini Tempatnya!

Dampak yang terasa, terangnya menyampaikan bagi siswa/i kami setelah mengikuti OJT pada program PKL ini, mereka jadi jago digital, meskipun mereka dari jurusan RPL dan TKJ.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari UNM Kampus Damai yang sudah menjembatani kegiatan siswa/i kami, semoga kedepannya sekolah dapat menjalin kolaborasi dengan UNM kampus Damai dalam hal lainnya,” harapnya. (UMF)