Perkuat Kolaborasi dan Sinergi, Humas Universitas Nusa Mandiri Ikuti Workshop LLDikti 3

Workshop Penguatan Kerjasama Bagi Perguruan Tinggi Wilayah LLDikti 3
Workshop Penguatan Kerjasama Bagi Perguruan Tinggi Wilayah LLDikti 3

Jakarta, NusamandiriNews–Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 3 mengadakan Workshop Penguatan Kerjasama Bagi Perguruan Tinggi, acara berlangsung di Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Lt 6 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Workshop ini dihadiri oleh perwakilan humas dari berbagai perguruan tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah 3, pada Rabu (31/7).

Acara dibuka dengan sambutan, Kepala LLDikti Wilayah 3, Prof Dr Toni Toharudin, menyampaikan pentingnya penguatan kerjasama antar perguruan tinggi untuk dapat meningkatkan kualitas.

Baca juga: Humas Universitas Nusa Mandiri Ikuti Rapat Koordinasi Kehumasan 2024 LLDikti Wilayah III

Workshop Penguatan Kerjasama Bagi Perguruan Tinggi Wilayah LLDikti 3

“Kerjasama yang kuat antar perguruan tinggi akan membuka peluang baru untuk pengembangan kurikulum, pertukaran mahasiswa, dan program penelitian bersama, yang dapat meningkatkan kualitas semua perguruan tinggi yang ada di lingkungan LLDikti Wilayah 3. Dan salah satu kunci untuk memperkuat kualitas tersebut harus selalu bersilahturahmi dan berdiskusi satu sama yang lain,” terang Prof Toni.

Sementara itu, Universitas Nusa Mandiri (UNM) diwakili Arif Hidayat selaku wakil rektor 2 bidang non akademik yang turut hadir di acara ini mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi antar perguruan tinggi dalam menghadapi tantangan pendidikan tinggi di era globalisasi.

Baca juga: Humas Universitas Nusa Mandiri Ikuti Talkshow Dan Focus Group Discussion Tentang Peran Strategis Humas Perguruan Tinggi

“Para peserta mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman terkait kerjasama akademik, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pelaporan kerjasama nasional serta internasional. Selain itu, workshop ini juga membahas strategi peningkatan kualitas pendidikan melalui kemitraan dengan industri dan lembaga internasional juga membahas mengenai pelaporan dan pelaksanaan kerjasama nasional serta internasional,” kata Arif dalam rilis yang diterima, Jumat (2/8).

Menurut Arif, workshop ini menghadirkan beberapa narasumber ahli di bidang pendidikan tinggi yang memberikan paparan mengenai best practices dalam menjalin kerjasama internasional dan inovasi dalam pengelolaan pendidikan tinggi. Peserta workshop diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam pengembangan institusi masing-masing.

“Adanya workshop ini, dapat mempererat hubungan antar perguruan tinggi dan menciptakan jaringan kerjasama yang lebih luas, guna meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia,” tutup Arif. (UMF)