Di Universitas Nusa Mandiri Gabung UKM Bisa Bikin Dapat Beasiswa! Emang Iya?

Depok, NusamandiriNews – Dalam rangka pengembangan minat dan bakat mahasiswa, Universitas Nusa Mandiri (UNM) menawarkan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang aktif dan berprestasi, Sabu (21/9).

Kamu bisa memilih UKM yang ingin diikuti mulai dari UKM Taekwondo, Pencak Silat, Futsal, dan Pecinta Alam yang bernama Dhinakara.

Baca juga: HIMMA & HIMABIG: Himpunan Mahasiswa Kece untuk Maba Manajemen dan Bisnis Digital

Nah, salah satu yang menjadi sorotan adalah UKM Taekwondo dan UKM Pencak Silat, dua organisasi di bidang bela diri yang kerap membawa nama baik kampus.

Desti, Ketua UKM Taekwondo, menuturkan bahwa UKM ini telah menghasilkan banyak prestasi. “UKM Taekwondo konsisten menyumbangkan prestasi di berbagai kejuaraan. Anggota kami tidak hanya menjadi juara, tapi ada juga yang berhasil menjadi wasit dan pelatih,” ujarnya.

Desti juga menambahkan bahwa UKM Taekwondo sering mendapatkan penghargaan, termasuk sebagai organisasi dengan desain media sosial terbaik dan pengatur organisasi terbaik dalam evaluasi tahun 2024.

Selain prestasi, anggota UKM Taekwondo juga berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa melalui kejuaraan yang diikuti. “Dengan konsistensi di bidang kejuaraan, anggota kami bisa mendapatkan beasiswa,” jelas Desti.

Sementara itu, Wahid, Ketua UKM Pencak Silat, mengungkapkan bahwa UKM ini juga tidak kalah banyak mengikuti kejuaraan. “Selain berfokus pada pelatihan rutin, kami juga berpartisipasi dalam kejuaraan, serta event-event yang memperluas jaringan relasi,” ungkapnya.

Sama seperti di UKM Taekwondo, di UKM Pencak Silat juga setiap anggota yang berhasil menang pada sebuah event kejuaraan akan diajukan untuk mendapatkan beasiswa.

“Di UKM Pencak Silat, selain memperluas relasi, anggota juga bisa meraih beasiswa,” tutur Akbar, salah satu anggota.

Perbedaan UKM Taekwondo dan UKM Pencak Silat tidak begitu jauh. Secara umum, terletak di asal dan aliran.

Baca juga: Dari Kampus untuk Masa Depan: Maba Universitas Nusa Mandiri Disambut dengan Ekstravaganza Ceria & Talkshow Meriah! Yuk Intip Serunya MOKA!

Pencak silat adalah seni bela diri tradisional dari Indonesia di mana di setiap daerah memiliki aliran yang berbeda. Sedangkan Taekwondo yang berasal dari Korea memiliki gaya dan aturan yang diatur secara internasional.

Kedua UKM ini membuka peluang besar bagi mahasiswa UNM yang ingin mengembangkan potensi mereka, baik dalam prestasi olahraga maupun kesempatan berkarier di masa depan.(Sismia)