UKM Silat Universitas Nusa Mandiri Meriahkan Extravanganza Ormawa 2024

UKM Silat Universitas Nusa Mandiri
UKM Silat Universitas Nusa Mandiri

Depok, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Margonda kembali menggelar kegiatan Extravanganza Ormawa, sebuah acara tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan berbagai organisasi mahasiswa (Ormawa) kepada para mahasiswa baru. Salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini adalah UKM Silat Universitas Nusa Mandiri.

Nurwahid, selaku Ketua UKM Silat Universitas Nusa Mandiri, bersama anggota, membuka stand untuk memberikan informasi dan memperkenalkan UKM Silat kepada para mahasiswa baru. Stand tersebut ramai dikunjungi oleh mahasiswa yang ingin mengetahui lebih dalam tentang kegiatan dan kontribusi UKM Silat di kampus.

Baca juga: Ichtiar Akbar Sakti: Mahasiswa Magister Ilmu Komputer Universitas Nusa Mandiri Ajak Pemuda Indonesia Lestarikan Seni Bela Diri Pencak Silat

UKM Silat Universitas Nusa Mandiri

Tidak hanya itu, UKM Silat Universitas Nusa Mandiri juga menampilkan atraksi seni bela diri Pencak Silat yang memukau para pengunjung. Atraksi tersebut menampilkan Jurus Tunggal Baku, yang dibawakan oleh Alif, mahasiswa Program Studi Informatika S1, dan Iktiar Akbar, mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer S2. Penampilan keduanya sukses menarik perhatian dan antusiasme dari mahasiswa baru dan pengunjung lainnya.

Baca juga: Raih Juara 2 di Kejuaraan Taekwondo, Mahasiswi UNM Buktikan Konsistensi dalam Bakat dan Prestasi

“Kami berharap dengan keikutsertaan UKM Silat di acara ini, semakin banyak mahasiswa baru yang tertarik untuk bergabung dan mempelajari seni bela diri tradisional Pencak Silat,” ujar Nurwahid.

Acara Extravanganza Ormawa ini menjadi momen penting bagi UKM Silat Universitas Nusa Mandiri untuk memperluas jaringan dan memperkenalkan budaya serta nilai-nilai persaudaraan dalam Pencak Silat kepada para mahasiswa baru. (UMF)