Optimalisasi Teknologi Cerdas untuk Pendidikan Anak Usia Dini di Rumah

Optimalisasi Teknologi Cerdas
Optimalisasi Teknologi Cerdas

Depok, NusamandiriNews—Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Ibnu Salam, bertema “Optimalisasi Teknologi Cerdas untuk Pendidikan Anak Usia Dini di Rumah.”

Kegiatan ini dipimpin oleh Sidik selaku ketua kelompok, dengan anggota Ishak Kholil, Ani Oktarini Sari, Arfhan Prasetyo, serta beberapa mahasiswa dari Universitas Nusa Mandiri. Pengabdian masyarakat ini sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi dosen Universitas Nusa Mandiri yang sukses terlaksana pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Baca juga: Teknik Prompt Engineering: Dosen Universitas Nusa Mandiri Beri Pelatihan Untuk Dukung Kegiatan Organisasi Pemuda JPRMI

Optimalisasi Teknologi Cerdas

Muhamad Iqbal, Sekretaris Yayasan Ibnu Salam, sangat mengapresiasi inisiatif ini sebagai langkah penting dalam memajukan pendidikan anak usia dini melalui pemanfaatan teknologi.

Pada kesempatan ini, ketua Program Studi Informatika Universitas Nusa Mandiri, Arfhan Prasetyo, menekankan pentingnya kolaborasi antara dunia pendidikan tinggi dan masyarakat untuk memaksimalkan potensi teknologi dalam pendidikan anak.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para orang tua dan pendidik mengenai cara memanfaatkan teknologi cerdas di rumah sebagai alat bantu belajar yang efektif bagi anak-anak usia dini,” jelas Arfhan dalam rilis yang diterima, Senin (7/10).

Baca juga: Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri Berikan Pelatihan AppSheet Pada Pengurus JPRMI

Melalui sesi interaktif dan materi yang disampaikan, Arfhan berharap anak-anak dapat belajar dengan lebih menyenangkan dan orang tua dapat mendukung proses belajar anak dengan teknologi yang tepat.

“Kegiatan ini disambut antusias oleh peserta, dan Universitas Nusa Mandiri berharap kerjasama ini dapat berkelanjutan guna mendukung perkembangan pendidikan berbasis teknologi di TPA Ibnu Salam dan komunitas sekitarnya,” tutupnya. (UMF)