Menu

Mode Gelap
Universitas Nusa Mandiri Raih Klasterisasi Utama: Pengakuan atas Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNM Beri Penghargaan Inovasi Pada Mahasiswa dan Alumni Berprestasi UNM Terima Penghargaan Apresiasi Penggabungan Perguruan Tinggi Tahun 2021 Manfaat Teknologi Untuk Ketahui Kepribadian dan Kecerdasan Pada Anak Sarah, Mahasiswa UNM yang Aktif Kuliah Sambil Berbisnis UNM Gelar Pembekalan Internal Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

Berita

Kolaborasi Mahasiswa UNM dan UMKM: Dari Kampus untuk Ekonomi Lokal

badge-check


					Kolaborasi Mahasiswa UNM dan UMKM Perbesar

Kolaborasi Mahasiswa UNM dan UMKM

NusamandiriNews, Depok–Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menunjukkan kepedulian dan kontribusinya dalam pemberdayaan UMKM. Pada Senin 5 Mei 2025, sekelompok mahasiswa yang terdiri dari Haibatus Shonya, Mela Octaviani, Kencana Eka Nayla, dan Meisherlin Rachmawati menyerahkan hasil desain logo dan desain kemasan produk kepada pelaku UMKM bernama Tutik Alawiyah, pemilik usaha olahan ayam di wilayah Cipayung, Depok.

Kegiatan penyerahan secara langsung di kediaman pemilik usaha yang beralamat di Kp. Rawageni, Jl. Palem 1 RT 3/RW 2 No. 27, Ratujaya, Cipayung, Depok. Dukungan yang diberikan mahasiswa berupa desain logo merek usaha dan desain kemasan produk, bertujuan untuk membantu meningkatkan daya saing produk.

Baca juga: Prodi Bisnis Digital UNM Gandeng C59, Wujudkan Pembelajaran Industri Berbasis Desain Grafis

Kolaborasi Mahasiswa UNM dan UMKM

“Kami merasa senang bisa terlibat langsung membantu pelaku UMKM dalam meningkatkan identitas dan kualitas visual produk mereka. Logo dan kemasan bukan hanya soal tampilan, tapi juga strategi pemasaran,” ujar Haibatus Shonya dalam rilis yang diterima, Rabu (7/5).

Pada kesempatan itu, Tutik Alawiyah menyambut baik dukungan dari para mahasiswa. Ia merasa usahanya kini memiliki tampilan yang lebih profesional dan berpotensi untuk dipasarkan lebih luas.

“Desain dari adik-adik mahasiswa sangat membantu saya, terutama dalam mempercantik kemasan dan membuat produk saya lebih dikenal,” ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

Baca juga: Misi Lapangan: Mahasiswa Prodi Bisnis Digital UNM Bikin UMKM Makin Cuan!

Ditemui terpisah, Lia Mazia, ketua prodi Bisnis Digital mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi mata kuliah yang menggabungkan teori dan praktik langsung di lapangan.

“Universitas Nusa Mandiri yang terkenal sebagai Kampus Digital Bisnis mendorong mahasiswa untuk aktif terlibat dalam pengembangan UMKM sebagai wujud nyata dari tridarma perguruan tinggi,” jelasnya.

Ia berharap, inisiatif seperti ini dapat terus dikembangkan dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk berkontribusi dalam penguatan ekonomi lokal melalui inovasi dan kreativitas digital.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Edutrip UNM 2025: Belajar Global, Menjejak Singapura–Malaysia Bersama Kampus Digital Bisnis

30 Juli 2025 - 16:49 WIB

Belajar Global, Menjejak Singapura–Malaysia Bersama Kampus Digital Bisnis

Dari Kampus ke Dunia Global: Edutrip UNM Jadi Gerbang Menuju Karier Internasional

30 Juli 2025 - 16:03 WIB

Edutrip UNM Jadi Gerbang Menuju Karier Internasional

UNM Dorong Transformasi Digital Sekolah Lewat Program PkM Berbasis AI

30 Juli 2025 - 15:33 WIB

UNM Dorong Transformasi Digital Sekolah

Startup Nggak Selalu Mulus, tapi Mahasiswa UNM Punya Jurus Jitu Lewat Program IEP 3+1

30 Juli 2025 - 13:27 WIB

Mahasiswa UNM Punya Jurus Jitu Lewat Program IEP 3+1

ICITRI 2025 Proofreading Clinic: Langkah Nyata UNM Dukung Disertasi Unggul dan Publikasi Global

30 Juli 2025 - 11:33 WIB

ICITRI 2025 Proofreading Clinic
Sedang Tren di Berita