Dosen Nusa Mandiri Tumbuhkan Empati Di Tengah Pandemi Covid-19

Jakarta Nusa-Mandiri                                                                                                   

Salah satu kewajiban dosen adalah melakukan tri darma perguruan tinggi, salah satu tridarma yang harus dilakukan adalah melaksanakan pengabdian masyarakat, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dosen terhadap masyarakat sekitar. Salah satu kepedulian dosen di tengah pandemi virus corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang saat ini belum ada tanda-tanda berakhir adalah dengan cara melakukan pengabdian kepada masyarakat yang terkena dampak situasi tersebut.

Melihat situasi yang ada saat ini dosen-dosen prodi Ilmu Komputer di kampus Sekolah Tinggi Manajeman Informatika dan Komputer Nusa Mandiri pada tanggal 3 Mei 2020 yang bertepatan dengan bulan suci ramadhan mengambil langkah guna mengurangi penyebaran virus tersebut. Langkah yang diambil yaitu melakukan pengabdian masyarakat dengan memberikan sosialisasi cara hidup sehat dan melakukan aksi berbagi, terlebih lagi pada bulan Ramadhan ini. Diharapkan langkah yang diambil dapat menekan penyebaran virus dan menumbuhkan rasa empati ditengah pandemi covid 19.

Pengabdian Masyarakat ini diketuai oleh Bapak. Dr, Agus Subekti, MT dan dibantu oleh beberapa dosen prodi ilmu komputer lainnya beserta beberapa mahasiswa. Pengabdian mayarakat berjalan dengan lancar dan tertib serta tetap menerapkan protokol kesehatan baik pada saat sosialisasi maupun saat melakukan aksi berbagi agar bisa mencegah penyebaran virus corona, protokol kiesehatan tersebut seperti menjaga jarak satu sama lain selama pelaksanaan pengabdian, menggunakan masker, mencuci tangan dan protokol kesehatan lainnya.