Dosen UNM Sosialisasikan Teknik Pembelajaran Efektif di Masa Pandemi

dosen Universitas Nusa Mandiri
dosen Universitas Nusa Mandiri

Tangerang, NusamandiriNews – Universitas Nusa mandiri (UNM) Fakultas Teknologi Informasi program studi (prodi) Informatika menyelenggarakan pengabdian masyarakat secara online dengan target peserta pengabdian masyarakat ialah pemuda/i dari Ikatan Pelajar Nahdahul Ulama (IPNU), berlokasi pada Sekretariat IPNU Ciledug di Gg H Jukih No 95, RT 002 RW 010, Kel Paninggilan Utara, Kec Ciledug, Kota Tangerang, Banten 15153. Kegiatan ini mengambil tema belajar online yang efektif dan efesien di masa pandemi. Acara yang dilaksanakan secara online dengan zoom meeting pada Minggu (13/3) ini merupakan bentuk tri dharma perguruan tinggi para dosen.

Pengabdian masyarakat pada semester Genap 2021-2022 ini melibatkan 4 dosen Prodi Informatika Fakultas Teknologi Informasi dengan ketua Bakhtiar Rifai, tutor Ruhul Amin dengan aggota Normah, Susafa’ati serta melibatkan mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika yaitu Mahmudatul Ilham, Alda Meilita, Jordy Ali Rafsanjani, Mario Andika dan Theza Aldiansyah.

Baca juga: Pengabdian Masyarakat di Tengah Maraknya Wabah Covid 19 oleh Dosen dan Mahasiswa

Sosialisasi Belajar Online Yang Efektif

Bakhtiar Rifai sebagai ketua mengatakan salah satu bentuk tri dharma perguruan tinggi para dosen yakni dengan melakasanakan pengabdian masyarakat.

“Kelompok dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam kesempatan ini sukses menggelar webinar dengan tajuk Belajar Online yang Efektif dan Efisien di Masa Pandemi Pada Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Ciledug,” katanya.

Pada kesempatan ini Ruhul Amin sebagai tutor menjelaskan tentang pembelajaran online yang dapat digunakan di masa pandemi ini.

“Media pembelajaran online yang efektif dan efisien dapat menggunakan aplikasi media pembelajaran online meliputi, zoom, google meet, microsoft teams, google classrom dan whatsapp, google for education,” terangnya.

Baca juga: Pemanfaatan TIK Untuk Pembelajaran Daring

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan mereka tentang teknik pembelajaran online yang efektif dan efisien untuk digunakan selama pandemi.

“Diharapkan dengan webinar ini, IPNU bisa mengimplementasikan dan menerapkan metode-metode pembelajaran yang efektif dan efisien selama pandemi,” tutupnya. (UMF)