Menu

Mode Gelap
Universitas Nusa Mandiri Raih Klasterisasi Utama: Pengakuan atas Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNM Beri Penghargaan Inovasi Pada Mahasiswa dan Alumni Berprestasi UNM Terima Penghargaan Apresiasi Penggabungan Perguruan Tinggi Tahun 2021 Manfaat Teknologi Untuk Ketahui Kepribadian dan Kecerdasan Pada Anak Sarah, Mahasiswa UNM yang Aktif Kuliah Sambil Berbisnis UNM Gelar Pembekalan Internal Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

Pengabdian Masyarakat

Pemanfaatan Media Instagram Untuk Strategi Branding

badge-check


					Dosen UNM Perbesar

Dosen UNM

Jakarta, NusamandiriNews–Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan sosialisasi tentang pengenalan pemanfaatan media Instagram untuk strategi branding kepada Yayasan sigma foundation. Kegiatan ini di pandu oleh Kak Faruq sebagai moderator dan Siti Masturoh sebagai narasumber.

Acara dihadiri oleh pengurus Yayasan Sigma Foundation, Rohmad, Windy serta anak-anak dari Yayasan Sigma Foundation juga mahasiswa UNM yang ikut bergabung. Kegiatan yang merupakan bentuk tri dharma perguruan tinggi ini dilakukan secara hybrid via zoom dan offline di Yayasan Sigma Foundation pada Minggu (3/4) pukul 08.00 – 12. 00 WIB

Baca juga: Penyuluhan Aplikasi PeduliLindungi Untuk Menunjang Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

Pemanfaatan Media Instagram

Siti Masturoh menjelaskan tentang Instagram merupakan sebuah aplikasi sosial yang populer dalam kalangan pengguna telefon pintar (Smartphone).

“Dan strategi branding adalah metode untuk mengungkapkan identitas brand agar lebih dikenal dan bahkan lekat di pikiran konsumen,” terangnya saat menyampaikan materi.

Ini termasuk beberapa aspek seperti nama brand, bentuk dan warna logo, tagline, ikon, brand ambassador, dan suara/lagu brand.

“Semua aspek tersebut harus dipikirkan dengan matang sebagai bentuk usaha agar brand kamu dapat berevolusi dan tumbuh dengan cara yang menguntungkan bisnis dalam jangka panjang,” ujarnya.

Selain itu, Siti juga menjelaskan mengenai contoh strategi branding, tujuan dan manfaat serta strategi branding di Instagram.

“Strategi branding di Instagram bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah ini seperti : ciptakan konten berkualitas, jaga konsistensi brand, cari tahu waktu terbaik untuk posting, buat panduan gaya Instagram, pilih objek yang ingin anda tampilkan,” paparnya.

Baca juga: Dosen UNM Beri Pelatihan Komputer Pada Remaja Masjid

Sementara itu, Rohmad mengucapkan terima kasih kepada UNM, dosen-dosen serta mahasiswa UNM yang telah memberikan ilmu pengetahuan pada anak-anak Yayasan Sigma Foundation mengenai pengenalan pemanfaatan media Instagram untuk strategi branding.

“Dengan mengikuti kegiatan ini dirinya dan anak-anak Yayasan Sigma Foundation merasa semakin paham mengenai cara strategi branding pada media sosial Instagram, apalagi dengan penyampaian materi oleh narasumber yang sangat jelas membuat dirinya dan anak-anak merasa paham akan materi yang disampaikan,” tutupnya. (UMF)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Mahasiswa UNM Ajak Anak Usia Dini Jaga Lingkungan Lewat Kreasi dan Permainan

16 Juni 2025 - 14:20 WIB

Mahasiswa UNM Ajak Anak Usia Dini Jaga Lingkungan

Dosen dan Mahasiswa UNM Dorong Kemajuan UMKM Rawa Panjang Lewat Akses Pembiayaan Perbankan

26 Mei 2025 - 11:32 WIB

Dosen dan Mahasiswa UNM Dorong Kemajuan UMKM

Dosen UNM Beri Pelatihan Optimalisasi Digital Marketing Menggunakan TikTok Pada UMKM Desa Rawa Panjang

24 Mei 2025 - 11:19 WIB

Dosen UNM Beri Pelatihan Optimalisasi Digital Marketing

Literasi Digital untuk UMKM: Pelatihan Copywriting di Hari Kebangkitan Nasional

23 Mei 2025 - 15:34 WIB

Literasi Digital untuk UMKM

Dosen UNM Bekali Pelaku UMKM Bekasi Pentingnya Legalitas Usaha untuk Penguatan Branding Produk

23 Mei 2025 - 14:42 WIB

Dosen UNM Bekali Pelaku UMKM Bekasi Pentingnya Legalitas Usaha
Sedang Tren di Berita