UNM Kampus Damai Teken MoU dengan SMKN 8 Jakarta

Kampus Digital Bisnis UNM Kampus Damai Teken MoU dengan SMKN 8
Kampus Digital Bisnis UNM Kampus Damai Teken MoU dengan SMKN 8

JAKARTA, NusamandiriNews–Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sambut baik permintaan, salah satu sekolah favorit di DKI Jakarta yaitu SMKN 8 yang beralamat di Jl. Raya Pejaten Rt.006/006 Pejaten Barat Pasar Minggu. Sekolah ini meminta pembinaan dan penyusunan sinkronisasi kurikulum, yang dalam waktu dekat akan launching program studi baru yaitu RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) untuk tahun ajaran baru.

Kerjasama ini disepakati dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara Kampus Digital Bisnis UNM Kampus Damai dengan SMKN 8, pada Rabu (25/1).

Baca juga: LSP UNM Gelar Uji Kompetensi di TUK UNM Kampus Damai

UNM Kampus Damai Teken MoU dengan SMKN 8 Jakarta

Drs Dadan Sabrudin selaku Kepala Sekolah SMKN 8 Jakarta menjelaskan adanya MoU ini, sudah menyiapkan atau sudah memiliki gambaran output kompetensi lulusan siswa nanti, baik dari skill, wadah implementasinya, mentoring sampai product IT yang dihasilkan.

“Oleh karena itu, SMKN 8 menggandeng Kampus Digital Bisnis UNM, sebab kampus UNM memiliki visi yang sejalan dengan SMKN 8, semoga dengan sinergi yang baik ini dapat menghasilkan SDM yang berkualitas,” ungkapnya dalam keterangan rilis yang diterima, Jumat (27/1).

Lingkup kerjasama ini, terangnya meliputi kerjasama pelatihan para guru, khususnya bidang IT, praktik magang siswa minimal 6 bulan, magang guru, pengajar tamu dan rekruitmen lulusan SMKN 8 Jakarta.

“Perjanjian ini berlaku untuk jangka waktu Januari 2023-2025. Kami berharap kerjasama ini dapat saling menguntungkan,” tegasnya.

Sementara itu, Setiaji selaku kepala kampus UNM kampus Damai, yang mewakili dalam proses penandatangan MoU ini mengatakan Kampus Digital Bisnis UNM merupakan salah satu perguruan tinggi yang selalu berinovasi digital dan memiliki eksistensi yang baik di dalam sistem informasi atau rekayasa perangkat lunak.

“Tepat kiranya kerjasama ini dilaksanakan karena visi dan tujuannya dalam menghasilkan generasi bertalenta digital bidang teknologi informasi,” katanya.

Baca juga: UNM Kampus Damai Bekerjasama Dengan MDU Ajar Siswa SMK Cara Kelola Aset Digital

Ia menjelaskan kerjasama ini untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Jakarta melalui peningkatan mutu pendidikan, sesuai dengan tuntutan dunia usaha industri serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Semoga kerjasama ini akan mendatangkan manfaat bagi kedua belah pihak dan berhasil menciptakan generasi muda bertalenta digital,” tutupnya. (UMF)