Dosen dan Mahasiswa UNM Beri Pelatihan Pembuatan Poster Dengan Aplikasi Canva

Dosen UNM Beri Pelatihan Canva
Dosen UNM Beri Pelatihan Canva

Ciledug, NusamandiriNews–Dosen bersama mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkesempatan memberikan pelatihan pembuatan poster serta brosur untuk media informasi dengan menggunakan aplikasi canva pada anggota ormas GP Ansor NU PAC Ciledug.

Pelatihan ini bertujuan untuk menunjang penyebaran informasi terhadap kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan pada khalayak ramai, baik yang akan disebarkan melalui media sosial organisasi ini ataupun disebarkan secara manual terutama kegiatan dalam menyambut bulan Ramadhan.

Baca juga: Dosen Prodi Sains Data Beri Pelatihan Digitalisasi

Dosen UNM Beri Pelatihan Aplikasi Canva

Sahriani selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa canva merupakan aplikasi desain grafis yang dikenal dengan kemudahan penggunaannya serta ada berbagai macam desain yang bisa diciptakan lewat aplikasi canva.

“Pada aplikasi canva bisa menciptakan antara lain: logo, poster, featured image blog, newsletter, infografik, konten media sosial, thumbnail youtube, serta desain  kemasan  produk, jelasnya dalam rilis yang diterima, Senin (13/3).

Oleh sebab itulah, katanya, untuk membantu mendukung kegiatan GP Ansor dalam hal pembuatan brosur ataupun poster serta memberikan wawasan anggota, maka diadakanalah pengabdian masyarakat.

Baca juga: Optimalisasikan Canva Dalam Pembuatan Konten

“Penyampaian materi, disampaikan oleh Frisma Handayanna sebagai tutor yang dibantu oleh Frieyadie dan Maryanah Safitri,” tegasnya.

Kegiatan PM ini, ujarnya telah diselenggarakan pada Minggu (12/03), pukul 09.00 WIB, bertempat di Sekretariat GP Ansor Ciledug yang berlokasi di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Gg. H. Ripuh, RT 001/ RW 011, no.13, Kel. Paninggilan Utara, Kec. Ciledug, Kota Tangerang. Kegiatan pelatihan ini berlangsung secara daring melalui media Aplikasi Zoom Meeting. (UMF)