Optimalisasikan Canva Dalam Pembuatan Konten

Tangerang, NusamandiriNews – Mandiri Digital Universe (MDU) bersama Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar CreaBesT (Creative Business and Talent) dengan menghadirkan kepala Nusamandiri Entrepreneur Center (NEC) pada Jumat (21/10).

Maruloh selaku Kepala NEC dalam kegiatan CreaBesT memberikan materi tentang bagaimana cari mengoptimalisasikan Canva dalam pembuatan sebuah konten kreatif. Maruloh mengatakan, bahwa Canva sendiri berhasil diluncurkan pada tahun 2013.

Baca juga: UNM Kampus Tangerang Sukses Adakan CreaBesT

“Canva merupakan alat bantu desain dan publikasi online dengan misi memberdayakan semua orang di seluruh dunia agar dapat membuat desain apapun dan mempublikasikannya di manapun,” tutur Maruloh, Jumat (21/10).

Ia menjelaskan, canva sendiri dapat diakses melalui website, aplikasi pc maupun smartphone. Tak hanya mudah digunakan, aplikasi ini juga menyediakan ribuan template yang bisa digunakan oleh pemula dengan sangat mudah.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis UNM Bekerjasama Dengan MDU Akan Gelar CreaBest

“Ada beberapa kegunaan aplikasi Canva yang perlu diketahui, antara lain membuat presentasi mirip dengan powerpoint, membuat konten Instagram, mendesain postingan Facebook, mengedit video untuk berbagai platfrom media sosial, mendesain poster, membuat penyusunan format resume dan lain sebaginya,” paparnya.(ACH)