Bantu Kelola SDM di Era Digital, Pengurus Koperasi Serba Usaha Dapat Pelatihan dari Dosen Kampus Digital Bisnis

Pelatihan Mengelola SDM di Era Digital
Pelatihan Mengelola SDM di Era Digital

Bogor, NusamandiriNews–Program Studi (prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi bagi dosen, kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 11 Maret 2023, pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Pelatihan ini dilaksanakan di Komunitas Warga Bojonggede (KSU KOWAGE) Bojonggede Bogor dengan tema Pelatihan Pengelolaan SDM di Era Digital pada Koperasi Serba Usaha Komunitas Warga Bojonggede (KSU KOWAGE) secara hibrid, untuk yang hadir di tempat lokasi sekretariat KSU KOWAGE, Pondok Bambu Kuning blok h3/20, rt 008/014. Desa Bojonggede, Bojonggede, Bogor.

Baca juga: Dosen Prodi Sains Data Beri Pelatihan Digitalisasi

Bantu Kelola SDM di Era Digital

Dosen Kampus Digital Bisnis UNM yang melakasanakan kegiatan pengabdian masyarakat ini yakni Sri Rusiyati dan di bantu Bryan Givan, Instianti Elyana dan Hary Mulyadi disertai 5 mahasiswa dari Prodi Manajemen.

Ketua Hary Mulyadi mengatakan bahwa pelatihan ini akan memberikan pemahaman tentang strategi dan teknik pengelolaan SDM yang efektif dalam era digital, termasuk bagaimana mengembangkan keterampilan digital anggota koperasi, membangun budaya kerja yang sesuai dengan era digital, dan cara mengelola tim kerja yang terdiri dari anggota koperasi yang bekerja dari berbagai tempat.

Baca juga: Dosen UNM Beri Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Edukasi

“Pelatihan ini akan membantu koperasi  dalam meningkatkan kinerja dan produktivitas anggota koperasi dalam era digital dalam sambutannya sebelum kegiatan dilaksanakan,” katanya dalam rilis yang diterima, Selasa (14/3).

Antusias peserta dalam kegiatan ditunjukkan dengan beberapa pertanyaan pada tutor.

Kesulitan mengakses informasi & teknologi serta sumber-sumber permodalan menjadi kendala mereka. Dengan ikut kegiatan ini diharapkan para pengurus koperasi dapat bertambah wawasannya dan mampu lebih berkembang lagi usahanya. (UMF)