Dosen Kampus Digital Bisnis UNM Beri Penyuluhan Pada POKJA Sukasari Tangerang

Dosen UNM Beri Penyuluhan
Dosen UNM Beri Penyuluhan

Tangerang, NusamandiriNews – Dosen Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang terdiri dari Narti, Siti Nur Khasanah, Fatmawati dan Maruloh melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk penyuluhan pada POKJA Kelurahan Sukasari Tangerang. Kegiatan pengabdian masyarakat ini melibatkan 5 mahasiswa UNM yang terdiri dari Dicky Wijaya, Fika Soleha, Ira Puspita, Bagus Apriliyanto dan Eni Murti Arti.

Kegiatan yang bertema “Optimalisasi Med-Sos Sebagai Alat Promosi Bisnis Online Bagi POKJA Kelurahan Sukasari Tangerang” dilaksanakan pada Sabtu, 11 Maret 2023, secara Luring di Balai Desa Kelurahan Sukasari Kota Tangerang pukul 09.00 s/d 12.00 WIB.

Baca juga: Dosen Kampus Digital Bisnis UNM Beri Pelatihan Pemanfaatan Canva

Dosen Kampus Digital Bisnis UNM Beri Penyuluhan Pada POKJA Sukasari Tangerang

Menurut Narti selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa diadakannya penyuluhan ini selain untuk menunjang kinerja dosen dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, juga dilaksanakan untuk membantu ibu-ibu POKJA yang memiliki keinginan untuk meningkatkan perekonomian mereka.

“Kegiatan ini mengarahkan ibu-ibu POKJA yang ingin memberikan penyuluhan tentang cara mempromosikan produknya. Penyuluhan ditujukan pada warga khususnya ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai sedikit waktu luang dapat memanfaatkan waktunya untuk membuka usaha sampingan,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (14/3).

Sementara itu, Fatmawati selaku tim tutor menjelaskan  bahwa dengan memanfaatkan media sosial dapat meningkatkan kemampuan penguasaan penggunaan media digital untuk promosi secara online guna meningkatkan jumlah penjualan dan pelanggan baru.

“Penggunaan media sosial untuk sarana promosi juga tidak sulit dilakukan oleh ibu-ibu POKJA karena memang mereka familiar dengan penggunaan beberapa media social seperti facebook, Instagram dan tik tok,” terangnya.

Ia merekomendasikan dengan menggunakan media sosial karena memang tentu saja penggunaan media sosial ini tidak asing bagi ibu-ibu POKJA karena dalam kesehariannya mereka pasti terbiasa menggunakan aplikasi sosial media.

Baca juga: Dosen dan Mahasiswa UNM Beri Pelatihan Pembuatan Poster Dengan Aplikasi Canva

Pada kesempatan ini, Ika Safitri Ramadhita selaku Ketua Pengurus Kelurahan Sukasari Kota Tangerang mengungkapkan harapannya serta mengucapkan terima kasih kepada dosen Kampus Digital Bisnis UNM.

Rekan kami, ibu-ibu POKJA Kelurahan Sukasari merasa senang dengan adanya pengabdian masyarakat ini, kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya pada dosen UNM karena telah memberikan penyuluhan optimalisasi penggunaan media sosial untuk melakukan kegiatan promosi bisnis online yang kami punya, hal tersebut tentunya sangat membantu kami. Semoga kedepannya bisnis yang kami miliki semakin berkembang dan maju,” tutupnya.  (UMF)