Dosen UNM Beri Pelatihan Kreativitas Desain Dengan Canva Pada Panti Asuhan Anak Adinda

Pelatihan Kreativitas Dengan Canva
Pelatihan Kreativitas Dengan Canva

Jakarta, NusamandiriNews– Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) Prodi Informatika menyelengarakan pengabdian masyarakat dengan tema “Pelatihan Kreativitas Desain Dengan Canva” yang dilaksanakan di Panti asuhan anak Adinda pada Sabtu, 18 Maret 2023 pukul 09.00-1200. Kegiatan ini merupakan salah satu tri dharma perguruan tinggi yang wajib dilaksanakan oleh dosen UNM pada setiap semester.

Pada pelaksanaan Pengabdian Masyarakat Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang terdiri dari Irwan Agus Sobari sebagai ketua, Fajar Akbar sebagai tutor serta Yunita, Jenie Sundari dan Lima Mahasiswa prodi informatika sebagai anggota melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk pelatihan Kreativitas Desain Dengan Canva.

Baca juga: Dosen Kampus Digital Bisnis UNM Beri Pelatihan Pemanfaatan Canva

Pelatihan Kreativitas Desain Dengan Canva

Irwan Agus Sobari selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa diadakannya pelatihan ini sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini dengan memberikan pelatihan kepada anak anak yang berada di panti Asuhan Adinda mengenai aplikasi canva berharap apa yang disampaikan akan memberikan pengetahuan tentang penggunaan aplikasi canva sehingga dapat menjadi nilai lebih dibidang teknologi untuk pengembangan potensi diri bagi anak panti agar lebih kreatif,” katanya.

Ia juga menyebutkan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan bermanfaat antara pihak perguruan tinggi dengan masyarakat sekitar.

Selanjutnya, Fajar Akbar selaku tutor menyampaikan bahwa penggunaan aplikasi canva mudah digunakan, dan dapat menjadi awal bagi para anak anak Panti mengenal desain grafis dengan mudah serta dapat meningkatkan kemampuan dibidang Desain.

Baca juga: Dosen UNM Beri Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Edukasi

Sementara itu, Hj. Nani Suharti selaku kepala Panti Asuhan Anak Adinda, menyampaikan rasa haru dan terimakasih kepada seluruh dosen UNM dan Mahasiswa karena baru pertama kali anak anak panti mendapatkan pelatihan tentang desain serta menyampaikan pesan kepada anak-anak panti.

“Semoga dengan pelatihan ini peserta dapat mengimplementasikan ilmu dan materi yang disampaikan, minimal untuk diri sendiri agar dapat bermanfaat dan dapat berguna untuk menyalurkan kreativitasnya,” ujarnya. (UMF)