Bantu Kembangkan Ide Kreatif, Dosen UNM Beri Pelatihan Pembuatan Blog Pada Pengurus DKM Jami Darul Hikmah

Pelatihan Pembuatan Blog
Pelatihan Pembuatan Blog

Depok, NusamandiriNews–Blogspot merupakan salah satu penyedia akun website gratis dimana kita bisa posting, sharing, dan kegiatan lainnya. Blogspot merupakan platform untuk membuat blog pribadi secara gratis cukup dengan memiliki akun gmail.

Blogspot juga memiliki resource yang cukup untuk blog baru, dengan menggunakan blogspot tidak perlu lagi memikirkan hosting, setiap akun google memiliki kapasitas storage 15 GB. Tidak perlu repot dengan keamanan dan maintenance, keamanan dan maintenance sudah diatur oleh google. Mudah dan cepat dipelajari, dibandingkan dengan wordpress, blogspot lebih mudah untuk dipelajari.

Baca juga: Pelatihan dan Pemanfaatan Teknologi Cloud Bagi Anggota Koperasi

Dosen UNM Beri Pelatihan Pembuatan Blog

Pembuatan blog disampaikan oleh Dosen program studi Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) kepada peserta DKM Masjid Jami Darul Hikmah. Acara pengabdian masyarakat dilaksanakan di Lokasi DKM Masjid Jami Darul Hikmah Jl. H. Terin, Pangkalan Jati Baru Cinere Depok.

Duwi Cahya Putri Buani selaku tutor mengatakan blog ini diperuntukkan untuk menuangkan ide-ide, tulisan yang ditumpahkan pada google.

Baca juga: Kolaborasi UNM Dengan Pelaku UMKM, Dosen Kampus Digital Bisnis Buat Pelatihan Katalog Produk

“Blog dapat bermanfaat bagi peserta karena peserta bisa mendesain tampilan sesuai dengan tema yang diambil,” katanya.

Beberapa peserta, katanya dapat mengupload foto dengan cara memperkecil dan memperbesar tampilan foto.

“Semoga kegiatan pengabdian ini dapat bermanfaat bagi peserta dan mampu mengembangkan ide kreatif para peserta,” tutupnya. (UMF)