Punya Hobi Fotografi, Antarkan Subagja Raih Banyak Gelar Juara

Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Raih Banyak Gelar Juara
Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Raih Banyak Gelar Juara

JAKARTA, NusamandiriNews – Punya hobi fotografi, mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), Achmad Subagja berhasil meraih 3 gelar juara lomba fotografi tingkat nasional.

Prestasi membanggakan dari Achmad Subagja, mahasiswa semester 8 Kampus Digital Bisnis UNM ini ialah juara Lomba Foto & Video dengan tema “Menabung Bersama Untuk Pembiayaan Rumah Pertama” yang digagas oleh Media Indonesia, Lomba Fotografi HUT Kota Bekasi Ke-26 yang digagas oleh Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Pengurus Cabang Bekasi dan Lomba Fotografi Arsitektur Tingkat Mahasiswa Indonesia yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitektur Universitas Malikussaleh (Himateka Unimal).

Baca juga: Mahasiswa UNM Juara 1 Lomba Fotografi Archiray VIII 2022

Mahasiswa UNM Punya Banyak Gelar Juara

Dalam ketiga kompetisi tersebut, Subagja mengirimkan foto sesuai tema dari masing-masing kompetisi. Berbagai persiapan dilakukan, untuk menghadapi kompetisi seperti menentukan lokasi dan objek apa yang akan diambil.

Ia menyampaikan ketika mengikuti kompetisi selalu melihat dulu tema yang akan dilombakan kemudian saya mencari inspirasi, mencari objek yang selaras dengan tema untuk saya realisasikan dari ide-ide yang sudah saya pikirkan.

“Saya melihat dari tema dan mulai mencari inspirasi apa yang akan dijadikan objek, lantas saya mulai merealisasikan ide yang didapat”, ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (27/3).

Sementara itu, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, Arif Hidayat mengatakan pembinaan rutin terus dilakukan agar mahasiswa senantiasa siap dan matang dalam menghadapi berbagai kompetisi.

“Pembinaan rutin dilaksanakan dalam bentuk pendampingan kegiatan, pencarian informasi-informasi, dan jika mendapatkan gelar juara tetap didampingi agar bisa ikut di kegiatan lain,” terangnya.

Baca juga: Kembali, Achmad Subagja Raih Juara Lomba Fotografi Journalism Festival

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor UNM, Prof Dwiza Riana menyebutkan bahwa mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM boleh melakukan eksplorasi sesuai dengan bidang yang diminati.

“Mahasiswa bebas mengeksplor dan mengembangkan bakat yang dimiliki, khususnya yang berkaitan dengan kegiatan bidang non akademik. Salah satunya, Achmad Subagja yang sering meraih prestasi, hal ini bisa memotivasi mahasiswa/i UNM lainnya untuk menunjukkan bakat yang dimiliki hingga mampu berprestasi dengan potensi yang ada,” ungkapnya. (UMF)