Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan GP Anshor Ciledug

Pelatihan Pemanfaatan Teknologi
Pelatihan Pemanfaatan Teknologi

Ciledug, NusamandiriNews–Generasi saat ini memiliki peran penting dalam perkembangan bisnis digital dan memiliki peran untuk memajukan perekonomian di Indonesia. Dengan adanya bisnis digital dapat membantu mengurangi angka pengangguran di Indonesia yang merupakan indikator peningkatan perekonomian.

Permasalahan yang dihadapi saat ini, banyak masyarakat yang memanfaatkan aplikasi untuk melakukan wirausaha. Banyak aplikasi startup yang sudah jadi dan dapat langsung digunakan. Untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan dalam mengembangkan usaha atau menjalankan usaha dosen Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan pelatihan, dalam rangka kegiatan pengabdian masyarakat.

Baca juga: Dosen Kampus Digital Bisnis UNM Berikan Pelatihan Perancangan UI/UX Aplikasi Arsip Digital Bagi PKK Kelurahan Ragunan

Pemanfaatan Teknologi Informasi

Kegiatan pengabdian ini dilakukan sebagai bentuk pelatihan dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Meningkatkan Jiwa Kewirausahaan GP Anshor Ciledug. Kegiatan berlangsung di lokasi Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo Gg, Jl. H.Ripuh No.13, RT.001/RW.011, Paninggilan Utara, Kec. Ciledug, Kota Tangerang, Banten 15153, pada Minggu (12/3) secara daring.

Mulia Rahmayu perwakilan dari tim dosen yang melaksanakan kegiatan pengabdian ini menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan GP Anshor Ciledug dapat memanfaatkan dan mengembangkan usaha dengan teknologi informasi untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan sehingga dapat menjalankan usahannya.

“Tentunya masyarakat dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan dalam berbisnis dan mengembangkan bisnis dengan banyak berlatih dan komitmen,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (13/3).

Baca juga: Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Family Link Untuk Kontrol Penggunaan Gadget Pada Anak

Ia mengatakan bahwa kecanggihan teknologi informasi dan jiwa kewirausahaan berpengaruh positif terhadap  kualitas informasi, semakin tinggi jiwa kewirausahaan yang dimiliki maka kualitas informasi yang dihasilkan akan semakin baik.

“Adanya pelatihan ini diharapkan dapat membantu mendorong dalam menggali potensi wirausaha melalui ide-ide kreatif dan tumbuhnya jiwa kewirausahan,” tutupnya. (UMF)