Tambah Wawasan Baru Siswa Sekolah dengan Ikut CreaBest 2023

Tangerang, NusamanadiriNews –Universitas Nusa Mandiri tak ada habisnya memberikan wawasan baru bagi siswa/i sekolah melalui kerja samanya dengan Mandiri Digital Universe (MDU) dalam acara CreaBesT (Creative Business and Talent) dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya.

Kegiatan yang bertajuk ‘How to be a Successful Content Creator’ ini dimulai terhitung sejak 30 – 31 Mei 2023 di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang ini diikuti oleh SMK Prudent School dan SMKN 5 Tangerang.

Baca juga: Universitas Nusa Mandiri Kampus Jatiwaringin Terima Tanggapan Positif Usai Adakan CreaBesT

CreaBesT kali ini menghadirkan Bhumi Ridan selaku Content & Media Planner Universitas Nusa Mandiri dan Syaifur Rahmatullah selaku Content Creator dan Broadcaster.

Syaifur Rahmatullah selaku Content Creator & Broadcaster mengawali pemaparan materinya di sesi exhibition dengan menjelaskan tahapan produksi dalam pembuatan sebuah video secara profesional.

“Tahapan pembuatan video pra produksi, produksi dan post produksi. Pra produksi meliputi penulisan nsakah, pemetaan alat, persiapan casting talent. Produksi meliputi Teknik pengambilan video manajemen database dan post produksi meluti editing, dan render video,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga mengajak siswa untuk praktek langsung memproduksi sebuah podcast, untuk memerankan master control, camera person, host dan speaker, serta floor director.

Sebelumnya juga, Syaifur menjelaskan terlebih dahulu semua tugas peran yang akan siswa/i sekolah perankan nantinya pada saat praktek. Tak lupa, ia juga menjelaskan mengenai perlengkapan yang akan dipakai dalam pembuatan sebuah podcast.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis UNM Kembali Akan Gelar CreaBesT Session 3

“Supaya terlihat profesional dengan low budget, kita bisa menggunakan virtual stage dengan greenscreen serta bantuan beberapa aplikasi pengeditan gambar dan video salah satunya vmix,” ujarnya.

Ia memaparkan, hasil video saat praktek pembuatan podcast ini bisa digunakan sebagai portofolio siswa dalam persiapan terjun di industri pekerjaan. Portofolio tersebut bisa menjadi nilai tambah pada cv saat melamar sebuah pekerjaan di bidang industri digital kreatif.(ACH)