Manfaatkan Platform Media Sosial Untuk Tingkatkan Personal Branding

Dosen Kampus Digital Bisnis Beri Pelatihan
Dosen Kampus Digital Bisnis Beri Pelatihan

JAKARTA, NusamandiriNews–Tim dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema Pelatihan Pemanfaatan Platform Media Sosial dan Desain Canva sebagai Media Promosi untuk Meningkatkan Personal Branding. Pelatihan ini ditujukan pada pengelola yayasan dan anak-anak panti asuhan.

Kegiatan terlaksana dengan sukses di Panti Asuhan Adinda yang beralamat di Jl. Cendrawasih VI No. 47, RT. 012 RW. 07, Cengkareng Barat, Cengkareng, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat berupa pelatihan ini sukses dilaksanakan pada Sabtu, 27 Mei 2023 secara tatap muka di Aula Panti Asuhan Adinda.

Baca juga: Dosen Kampus Digital Bisnis UNM Beri Pelatihan Penggunaan Sistem Informasi Berbasis Website pada Pengurus PKK

Tim Dosen UNM Beri Pelatihan Pada Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Kegiatan dilakukan dengan cara metode ceramah dan workshop/praktik, serta mendampingi pada saat pelatihan. Tim dosen yang melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yaitu Heriyanto, Ika Kurniawati, Fachri Amsury dan Muhammad Rizki Fahdia serta melibatkan mahasiswa yakni Riski Permata Sari, Ahmad Tirta Subagio, Nurhayati, Oktavia Ananda, Siti Nurbadriah Humairah, dan Arjuna Muhammad Malik.

Ika Kurniawati sebagai salah satu dosen yang melaksanakan kegiatan pengabdian ini mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini memberikan pemahaman dan pelatihan tentang cara bagaimana membangun portfolio dan personal branding dengan memanfaatkan media social dan aplikasi canva.

“Pemanfaatan media sosial untuk membangun personal branding secara efektif serta tips dan trik yang dibutuhkan para peserta dalam mendesain materi dan konten portfolio menggunakan Canva,” katanya dalam rilis yang diterima Sabtu (3/6).

Baca juga: Agar Penyimpanan Efektif dan Efisien, Kader PKK Ragunan Ikuti Pelatihan Arsip Digital

Ia menyampaikan metode ini dipilih untuk menyampaikan konsep-konsep yang penting dalam menjelaskan apa itu self marketing, self promotion, personal branding, media social platform, karakteristik media sosial yakni instagram serta contoh membuat penyajian self marketing, self promotion, personal branding dan membangun networking di internet.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan literasi peserta mengenai self marketing, self promoting, personal branding melalui media sosial  sehingga membuka wawasan/pengetahuan dan memberikan bekal seperti menambahnya ketrampilan dalam mendesain materi dan konten promosi menggunakan canva sehingga dapat membangun portofolio yang baik untuk dipromosikan di media sosial instagram,” jelasnya. (UMF)