Dosen Prodi Informatika Beri Pelatihan Digital Marketing

dosen prodi informatika laksanakan pengabdian masyarakat
dosen prodi informatika laksanakan pengabdian masyarakat

Jakarta, NusamandiriNews–Tim dosen dari Program Studi (prodi) Informatika Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang terdiri dari Anton, Linda Marlinda, Frisma Handayanna dan Susafaati serta dibantu oleh 5 orang  mahasiswa sukses melaksanakan pengabdian masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat di TPQ Bina Ummah, Tanjung Priok, Jakarta Utara ini berlangsung pada Sabtu (20/5).

Kegiatan ini merupakan syarat wajib bagi dosen sebagai bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat dan dilaksanakan setiap semester. Mitra Utama Pengabdian Masyarakat kami adalah TPQ Bina Ummah, Jakarta Utara tepatnya di Jl. Warakas 3 Gang 6 No. 36 RT 011/004, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca juga: Untuk Tingkatkan Keahlian Anggota PKK Dalam Bidang Komputer, Dosen UNM Berikan Pelatihan Google Form

Dosen Prodi Informatika Beri Pelatihan

Anton selaku ketua menyampaikan pengabdian masyarakat dilaksanakan secara tatap muka langsung di alamat TPQ Bina Ummah.

“TPQ Bina Ummah mengalami kendala dalam mempublikasikan kegiatan keagamaan seperti membaca dan menulis Al-Qur’an/IQRO, maka kami memberi solusi dan pelatihan berupa cara membuat promosi melalui digital marketing,” ujarnya dalam keterangan rilis, Senin (22/5).

Baca juga: Agar Penyimpanan Efektif dan Efisien, Kader PKK Ragunan Ikuti Pelatihan Arsip Digital

Pada kegiatan pengabdian masyarakat ini, ia menjelaskan tim dosen prodi Informatika UNM memberi pengenalan Canva dan pembuatan flyer. Tujuan dari kegiatan ini, terangnya untuk mengembangkan sarana media promosi kegiatan di TPQ Bina Ummah, Tanjung Priok, dengan membuat konten menggunakan Canva yang akan diunggah ke media sosial.

“Kami berharap TPQ Bina Ummah dapat memahami materi Digital Marketing agar dapat membuat flyer menggunakan Canva untuk mempublikasikan kegiatan secara online,” katanya. (UMF)