Atlit Taekwondo Kampus Digital Bisnis UNM Tak Pernah Absen Cetak Prestasi

Atlit Taekwondo UNM Berprestasi
Atlit Taekwondo UNM Berprestasi

Jakarta, NusamandiriNews—Atlit taekwondo binaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali tunjukkan eksistensinya dengan mengikuti Kejuaraan Liga Taekwondo DKI Jakarta Series 4. Kegiatan yang digelar selama tiga hari (16-18 Juni 2023) di GOR Ciracas ini diikuti oleh ribuan atlet taekwondo dari berbagai club atau dojang.

Kejuaraan Liga Taekwondo DKI Jakarta Series 4 merupakan salah satu kompetisi taekwondo bergengsi tingkat Nasional. Kompetisi ini melibatkan atlet-atlet muda yang berbakat dari berbagai sekolah dan club di wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Destika, Mahasiswa Prodi Manajemen Kampus Digital Bisnis UNM Raih Prestasi di Bidang Olahraga Taekwondo

Atlit Taekwondo UNM Berprestasi

Wakil rektor II bidang non akademik UNM, Arif Hidayat mengatakan UKM Taekwondo, salah satu UKM di UNM yang tak pernah absen menyumbangkan prestasinya. Kampus Digital Bisnis UNM senantiasa mengapresiasi para mahasiswa dengan penuh bangga, baik berupa beasiswa dan penghargaan lainnya.

“Kali ini, UKM Taekwondo UNM kembali memenangkan pertandingan Taekwondo secara nasional di Liga Taekwondo DKI Jakarta Series 4 tahun 2023 dengan perolehan empat medali emas dan empat medali perak pada kategori kyorugi dan poomsae,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (22/6).

Sementara itu, Willem selaku pelatih saat mendampingi kejuaraan menyampaikan perolehan medali berasal dari mahasiswa program studi (prodi) Informatika, prodi Sains Data, prodi Manajemen dan prodi Bisnis Digital.

“Peraih medali emas pada kategori kyorugi yaitu James mahasiswa dan Kristian mahasiswa prodi Sistem Informasi dan Herfan mahasiswa prodi Bisnis Digital. Sedang peraih medali emas pada kategori kyorugi yaitu Satrio mahasiswa prodi Informatika,” paparnya.

Selain meraih medali emas, ungkapnya UKM Taekwondo UNM juga berhasil membawa pulang medali perak yang diraih oleh Yusuf mahasiswa prodi Informatika, Desi mahasiswa prodi Sains Data dan Putri Zahwa mahasiswa prodi Manajemen yang berhasil membawa pulang medali perak kategori kyorugi. Pada kategori poomsae, Caren mahasiswa prodi manajemen juga berhasil membawa pulang medali perak.

Baca juga: Atlet Kyorugi UNM Ikut Ramaikan JCC Taekwondo Challenge 2022

“Dengan kemenangan ini, akan menjadi bekal mahasiswa UNM yang tergabung di UKM Taekowndo untuk terus meningkatkan kemampuannya,” tegasnya.

Di sisi lain, Rina Agustina selaku ketua UKM Taekwondo UNM mengaku bangga dan terharu atas capaian rekan-rekan yang terhimpun dalam UKM Taekwondo UNM.

“Saya merasa sangat bangga dan terharu atas pencapaian ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman anggota, pelatih, dan pihak kampus atas dukungan mereka yang tak tergantikan. Prestasi ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan taekwondo saya,” ungkapnya. (UMF)