48 Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Lolos Seleksi MSIB 5

Mahasiswa UNM Lolos MSIB 5
Mahasiswa UNM Lolos MSIB 5

Jakarta, NusamandiriNews–Mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil lolos pada Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) 5 tahun 2023 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek RI) bekerja sama dengan mitra-mitra professional.

Banyak mahasiswa UNM yang lolos setelah melalui proses seleksi ketat dari mitra. Seleksi berupa tes teknis dan wawancara untuk program magang dan tes tertulis maupun tes Bahasa Inggris untuk Studi Independen.

Baca juga: NIC Gelar Pembekalan dan Lepas Sambut MSIB Batch 2

48 Mahasiswa UNM Lolos Seleksi MSIB

Ummu Radiyah selaku kepala Nusa mandiri Innovation Center (NIC) mengatakan dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UNM program studi (prodi) Sistem Informasi tercatat 4 mahasiswa, prodi Informatika 26 Mahasiswa, prodi Sains Data 4 Mahasiswa. Dari Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) prodi Bisnis Digital sebanyak 13 Mahasiswa dan prodi Manajemen sebanyak 1 mahasiswa.

“Total ada 48 mahasiswa UNM yang lolos program MSIB 5. Program MSIB 5 ini bergabung dengan 18 mitra perusahaan antara lain: PT Arkatama Multi Solusindo, PT Educa Sisfomedia Indonesia, PT Greatedu Global Mahardika, PT Hacktivate Teknologi Indonesia, PT Hendevane Indonesia, PT Kinema Systrans Multimedia, PT Marka Kreasi Persada, PT Orbit Ventura Indonesia, PT Presentologics , PT Rakamin Kolektif Madani, PT Revolusi Cita Edukasi, PT Techno International Mandira, Yayasan Sekolah Ekspor Nasional, PT Menara Indonesia, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Kurnia Ciptamoda Gemilang, PT Segara Artha Investama, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia,” paparnya.

Mahasiswa yang lolos, ungkapnya telah mengikuti kegiatan pelepasan Mahasiswa Program MSIB Angkatan 5 Tahun 2023 yaitu kegiatan Nasional Onboarding sekaligus pembekalan bagi seluruh peserta program pada Senin 14 Agustus 2023 pukul 13.00 – 14.40 WIB melalui online by zoom dan youtube Kemdikbudristek.

“Setelah kegiatan ini mahasiswa langsung menjalani masa belajar dan magang di masing-masing mitra,” tegasnya.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis Sukses Gelar Sosialisasi PMMB dan MSIB Untuk Mahasiswa

Sementara itu, Muhammad Faisal, Kepala Nusa mandiri Career Center (NCC) menjelaskan bahwa Mahasiswa UNM melakukan pendaftaran Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) ini pada link berikut https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/ yang dibuka pada 18 April sd 10 Juli 2023 dengan melihat ketersediaan yang dibutuhkan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh PTN/PTS.

“Selama mengikuti Program MSIB mahasiswa akan memperoleh rekognisi atau konversi maksimal 20 SKS, baik dalam Kompetensi Teknis (Hard Skills) maupun Kompetensi Non-Teknis (Soft Skills),” tutupnya. (UMF)