Pelatihan Pembuatan Undangan Rapat Digital

Pengabdian Masyarakat Dosen dan Mahasiswa UNM
Pengabdian Masyarakat Dosen dan Mahasiswa UNM

Tangerang, NusamandiriNews–Dosen Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan mahasiswa memberikan pelatihan pembuatan undangan rapat digital dengan menggunakan aplikasi canva kepada anggota ormas GP Ansor NU PAC Ciledug.

Kegiatan pelatihan ini merupakan wujud dari tri dharma perguruan tinggi dosen dan mahasiswa dalam bentuk pengabdian masyarakat. Pengabdian masyarakat ini telah diselenggarakan secara tatap muka pada Minggu (10/9), pukul 09.00 WIB, bertempat di Masjid Raudhatul Huda yang berlokasi di Jl Dr Cipto Mangunkusumo, Gg. H. Ripuh, RT 09/RW 10, Paninggilan Utara, Ciledug, Kota Tangerang.

Baca juga: Pelatihan Public Speaking Ormawa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri

Pelatihan Pembuatan Undangan Rapat Digital

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dibuka oleh Syahriani, selaku ketua pelaksana. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Frisma Handayanna sebagai Tutor yang dibantu oleh Maryanah Safitri dan Tri Santoso.

Syahriani mengatakan pelatihan ini bertujuan agar organisasi GP Ansor dapat mengubah undangan cetak yang selama ini digunakan ke digital, membuat para anggota GP Ansor melek teknologi digital, dimana pembuatan undangannya menggunakan media digital, serta untuk menambah skill para anggota dan pengurus dalam era digitalisasi.

Baca juga: Pelatihan Pemanfaatan Woordpress Sebagai Sarana Bangun Website

“Pembuatan undangan digital dengan menggunakan aplikasi canva, selain menarik dan elegan juga dapat menghemat biaya yang dikeluarkan dan waktu dalam proses desainnya,” katanya.

Selain itu,  ia menjelaskan bahwa pembaca undangan juga secara rileks membacanya karena menampilkan teks, video, animasi, audio, gambar, grafik, musik dan lainnya yang tentu saja lebih menarik dibandingkan dengan undangan dengan media kertas.

“Oleh sebab itulah, untuk membantu mendukung kegiatan GP Ansor dalam hal pembuatan undangan rapat serta memberikan wawasan anggota, maka diadakanalah pengabdian masyarakat berupa pelatihan ini, ” tutupnya. (UMF)