Dosen FTI UNM Beri Pelatihan Pembuatan Web Company Profile UKKT Kelurahan Tegal Parang

Pelatihan Pembuatan Company Profile
Pelatihan Pembuatan Company Profile

Jakarta, NusamandiriNews–Dosen Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai kampus digital bisnis yang terdiri dari Sumarna, Hafis Nurdin, Riki Supriyadi dan Fattya Ariani serta beberapa mahasiwa Fakultas Teknologi Informasi yang terlibat melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mengusung tema “Worskhop Pembuatan Web Company Profile Unit Kerja Karang Taruna (UKKT) Kelurahan Tegal Parang”, dilakukan secara tatap muka pada Sabtu, 21 Oktober 2023 di Aula Kantor Kelurahan Tegal Parang.

Baca juga: Dosen FTI UNM Beri Pelatihan Penerapan E-Learning Pada Pengurus JPRMI di Era Milenial

Dosen FTI UNM Beri Pelatihan Pembuatan Web Company Profile

Sumarna selaku ketua menyampaikan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diadakan sebagai bagian dari pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

“Kegiatan Worskhop Pembuatan Web Company Profile ini memberikan pelatihan kepada Unit Kerja Karang Taruna (UKKT) Kelurahan Tegal Parang agar anggota karang taruna memiliki kemampuan dan pemahaman untuk membuat dan juga mengembangkan website secara mandiri sehingga bisa memperkenalkan dan memberikan informasi kegiatan Karang Taruna Kelurahan Tegal Parang pada masyarakat,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa pelatihan yang diberikan berupa cara membuat website dari awal hingga akhir dengan menggunakan wordpress sehingga lebih mudah dipahami oleh peserta karang taruna tanpa kesulitan belajar bahasa pemrograman atau koding.

Di sesi pelatihan, Hafis Nurdin selaku tutor memaparkan bahwa company profile dapat dijadikan sebagai media informasi yang dengan mudah dapat di akses oleh siapa saja dan kapan saja.

“Dengan adanya company profile ini dapat dijadikan sebagai media penyebaran informasi, ilmu pengetahuan dan juga dapat dijadikan sebagai bahan untuk melakukan promosi,” terangnya.

Selama kegiatan berlangsung peserta sangat antusias dengan materi workshop yang diberikan.

Arif salah satu peserta sangat senang mengikuti kegiatan pelatihan yang diberikan oleh dosen FTI Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Baca juga: Dosen Sistem Informasi UNM Ajarkan Pengurus JPRMI Untuk Manfaatkan Pengelolaan Aset Digital

“Dengan adanya pelatihan pembuatan web company profile  semoga nantinya dapat diimplementasikan untuk pengembangan lanjutan terhadap website yang sudah ada, sehingga website lebih menarik untuk dikunjungi dan banyak masyarakat yang lebih mengenal Karang Taruna di Tegal Parang dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan  serta informasi penting yang perlu diketahui oleh masyarakat,” paparnya.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan sehingga memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat,” harapnya. (UMF)