Dosen UNM Berikan Pelatihan Pembuatan Web Dengan WordPress dan Hosting

Pelatihan Pembuatan Web dengan Wordpress
Pelatihan Pembuatan Web dengan Wordpress

Jakarta, NusamandiriNews–Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) melaksanakan program Pengabdian Masyarakat dengan memberikan pelatihan pembuatan Web Dengan WordPress Dan Hosting untuk meningkatkan kegiatan, mempromosikan kegiatan, dan memberikan informasi yang lebih efektif kepada masyarakat lokal.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh Karang Taruna Tegal Parang di Jl Tegal Parang Selatan V, Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (21/10).

Baca juga: Tim Dosen Ilmu Komputer (S2) FTI Universitas Nusa Mandiri Berikan Pelatihan Data Science

Pelatihan Pembuatan Web Dengan WordPress

Elly Firasari selaku ketua Pengabdian Masyarakat menjelaskan bahwa permasalahan yang dihadapi oleh mitra, yakni Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tegal Parang menginginkan produktivitas secara maksimal karena saat ini masih terkendala oleh kurangnya ilmu terkait cara penggunaan website dalam menunjang kegiatan Karang Taruna.

“Dengan adanya permasalahan tersebut Karang Taruna Tegal Parang membutuhkan pelatihan pembuatan web yang mampu memberikan ilmu dan pelatihan secara langsung,” tegasnya.

Oleh karena itu, kata Elly menyampaikan bahwa dosen Universitas Nusa Mandiri memberikan pelatihan pada Karang Taruna Tegal Parang dengan judul “Pelatihan Pembuatan Web Dengan WordPress Dan Hosting Pada UKKT RW 05 Tegal Parang”.

“Pelatihan diberikan secara offline, dilaksanakan secara praktek langsung dan interaktif sehingga staf dan pengajar dapat melakukan diskusi dengan tim Pengabdian Masyarakat Universitas Nusa Mandiri,” ujarnya.

Baca juga: Dosen dan Mahasiswa UNM Beri Pelatihan Desain UI/UX

Dosen Universitas Nusa Mandiri yang melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa pelatihan ini terdiri dari Elly Firasari, Nurul Khasanah, Daniati Uki Eka Saputri, F. Lia Dwi Cahyanti, M.Kom serta lima mahasiswa aktif Universitas Nusa Mandiri.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menunjang semua publikasi kegiatan yang sering diadakan pada Karang Taruna Kelurahan Tegal Parang Jakarta Selatan dan tujuan adanya pengabdian masyarakat ini agar Karang Taruna dapat memanfaatkan website dalam membuat sebuah berita pada setiap acara atau kegiatan yang akan dilakukan,” tegas Elly. (UMF)