Buka Peluang Kolaborasi Ilmiah, Universitas Nusa Mandiri Jalin Kerjasama Dengan IEEE Xplore

Kolaborasi Ilmiah Dengan IEEE Xplore
Kolaborasi Ilmiah Dengan IEEE Xplore

Jakarta, NusamandiriNews–Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) membuka kesempatan kolaborasi ilmiah dalam kerjasama yang menjanjikan dengan IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) Xplore. Langkah ini ditempuh untuk meningkatkan akses terhadap pengetahuan dan meningkatkan kolaborasi dalam bidang ilmiah.

Langkah awal kolaborasi ini dihadiri oleh Richard Chandra selaku Internationl Area Manager-APAC dan Deden Ramdhani selaku iGroup Indonesia-Account Officer dari IEEE Xplore sedang dari Universitas Nusa Mandiri diwakili oleh Dr Nita Merlina selaku wakil rektor 1 bidang akademik, Arif Hidayat selaku wakil rektor 2 bidang non akademik, Ida Zuniarti selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Instianti Elyana selaku Kaprodi Manajemen dan Andi Saryoko selaku Ketua LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat).

Baca juga: UNM Hadirkan Seminar Internasional Bersama IEEE WIE

Kolaborasi Ilmiah Dengan IEEE Xplore

Event ini berlangsung pada Kamis, 22 Februari 2024 di Universitas Nusa Mandiri Kampus Jatiwaringin, Jl Jatiwaringin Raya No 2, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Richard Chandra selaku Internationl Area Manager-APAC menyampaikan IEEE Xplore sebagai platform terkemuka dalam penelitian ilmiah dan teknologi, telah memainkan peran penting dalam memfasilitasi akses ke ribuan jurnal, konferensi dan standar industri yang berharga.

“Dengan kolaborasi ini diharapkan akan membuka pintu bagi peneliti, akademisi, dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) agar lebih mudah mengakses sumber daya ilmiah berkualitas tinggi dan memperluas jejaring,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (26/2).

Ia menegaskan melalui kemitraan ini, fakultas, peneliti dan mahasiswa dari Universitas Nusa Mandiri akan mendapatkan akses penuh ke platform IEEE Xplore.

“Hal ini memungkinkan mereka untuk mengakses jurnal ilmiah terkemuka, konferensi internasional dan berbagai sumber daya penting lainnya yang relevan dengan bidang studi mereka,” tegasnya.

Baca juga: Prodi Ilmu Komputer (S2) UNM Siapkan Mahasiswa Jadi Penulis Jurnal Ilmiah Internasional

Sementara itu, Dr Nita Merlina selaku wakil rektor 1 bidang akademik Universitas Nusa Mandiri menyatakan sangat bersemangat tentang potensi kolaborasi ini dengan IEEE Xplore.

“Kolaborasi ini akan membuka pintu bagi para akademisi dan peneliti kami untuk terlibat dalam pertukaran pengetahuan yang lebih luas, memperkuat kemampuan penelitian dan mendorong inovasi di semua bidang,” ungkap Nita.

Ia berharap kemitraan ini akan menghasilkan pencapaian yang luar biasa dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

“Dengan kemitraan ini, Universitas Nusa Mandiri berkomitmen untuk mendorong penelitian yang berkelanjutan dan berkolaborasi dengan rekan-rekan di industri, organisasi nirlaba dan lembaga akademik lainnya untuk memperluas dampak positifnya,” tutupnya. (UMF)