Dosen Universitas Nusa Mandiri Beri Pelatihan Pembuatan Gform Untuk Mendukung Kegiatan Lomba

Tangerang, NusamandiriNews–Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) bersama mahasiswa memberikan pelatihan pembuatan formulir pendaftaran lomba secara digital dengan menggunakan Gform kepada anggota ormas Fatayat Ciledug.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari tri dharma perguruan tinggi dosen dan mahasiswa dalam bentuk pengabdian masyarakat. Pengabdian masyarakat ini telah diselenggarakan secara tatap muka pada Sabtu 4 Mei 2024, pukul 09.00 WIB, bertempat di Gedung MUI Kecamatan Ciledug yang beralamat di Komplek Mahkota Simprug, Paninggilan Utara Ciledug, Kota Tangerang.

Baca juga: Agar Penyimpanan Efektif dan Efisien, Kader PKK Ragunan Ikuti Pelatihan Arsip Digital

Pelatihan Pembuatan Gform

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dibuka oleh Syahriani, selaku ketua pelaksana. Ia mengatakan pelatihan ini bertujuan agar organisasi Fattayat NU Ciledug dapat mengubah sistem yang masih menggunakan manual ke sistem digitalisasi dalam pembuatan formulir suatu kegiatan atau acara, serta dapat menggunakan aplikasi google form untuk pembuatan formulir secara onlie.

“Pembuatan formulir pendaftaran secara online, dapat menghemat waktu dan biaya dalam pelaksanaan lomba,” katanya.

Adanya kegiatan ini, kami berharap dapat membantu organisasi Fattayat NU Ciledug dalam membuat formulir pendaftaran lomba secara online.

Baca juga: Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri Berikan Pelatihan AppSheet Pada Pengurus JPRMI

“Oleh sebab itulah, untuk membantu mendukung kegiatan lomba pada organisasi Fattayat NU dalam hal pembuatan formulir pendaftaran peserta lomba, maka diadakanlah pengabdian masyarakat berupa pelatihan ini,” ungkapnya.

Penyampaian materi oleh Frisma Handayanna sebagai Tutor dibantu oleh Maryanah Safitri dan Tri Santoso. (UMF)