Raih Juara 2 di Kejuaraan Taekwondo, Mahasiswi UNM Buktikan Konsistensi dalam Bakat dan Prestasi

Raih Juara 2 di Kejuaraan Taekwondo
Raih Juara 2 di Kejuaraan Taekwondo

Jakarta, NusamandiriNews–Putri Zahwa, mahasiswi Program Studi (prodi) Manajemen Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), kembali mengharumkan nama kampus dengan meraih Juara 2 dalam Kejuaraan Taekwondo Indonesia Tingkat Kota Jakarta Timur. Pertandingan yang berlangsung di GOR PKP, Jl Raya PKP Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur yang diikuti oleh berbagai dojang/club di Jakarta Timur.

Putri Zahwa, selaku atlet taekwondo di UNM dan sebagai mahasiswa penerima beasiswa kuliah, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini.

Baca juga: Prestasi Gemilang di Kejuaraan Taekwondo Baradhuta Championship 5 Tahun 2024, Buktikan Kualitas UKM Taekwondo Universitas Nusa Mandiri

Raih Juara 2 di Kejuaraan Taekwondo

“Meski belum berada di posisi pertama, saya sangat bangga bisa membawa pulang medali untuk kampus saya tercinta, Universitas Nusa Mandiri. Kejuaraan ini menjadi bukti bahwa kedisiplinan dan kerja keras sangat penting. Semoga prestasi ini bisa memotivasi teman-teman saya di kampus untuk terus berjuang dan tidak mudah menyerah dalam mencapai impian,” tandas Putri.

Sementara itu, Taopik Hidayat, staf kemahasiswa UNM sekaligus pembina UKM Taekwondo Universitas Nusa Mandiri menyampaikan bahwa kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang untuk meraih prestasi, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai inti Taekwondo seperti disiplin dan kejujuran.

“Prestasi yang diraih mahasiswi prodi Manajemen Universitas Nusa Mandiri ini, menunjukkan semangat juang yang tinggi dalam kategori Kyorugi Senior Putri U-53, dan berhasil meraih posisi Juara 2,” ungkap Taopik dalam rilis yang diterima, Rabu (7/8).

Menurut Taopik, prestasi Putri Zahwa ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi kampus dan rekan-rekan di UKM Taekwondo.

“Putri Zahwa sebagai contoh nyata bagaimana mahasiswa bisa berprestasi dengan modal hobi yang dimiliki. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anggota UKM lainnya untuk terus berlatih dan berprestasi,” kata Taopik.

Baca juga: Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Raih Prestasi Gemilang Dalam Kejuaraan Taekwondo ISSC 2 Piala Kemenpora RI 2024

Taopik menjelaskan, Putri sebagai penerima beasiswa atlet taekwondo, telah menunjukkan komitmen dan dedikasi yang luar biasa. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa UNM untuk terus mengembangkan diri di berbagai bidang.

“Kejuaraan Taekwondo Indonesia Tingkat Kota Jakarta Timur ini menjadi bukti bahwa Universitas Nusa Mandiri tidak hanya fokus pada pengembangan akademik tetapi juga mendukung penuh kegiatan non-akademik seperti olahraga. Dengan semangat dan dukungan yang terus diberikan oleh pihak kampus, diharapkan akan lahir lebih banyak lagi mahasiswa berprestasi seperti Putri Zahwa,” tutupnya. (UMF)