Persiapan PKL Mahasiswa Prodi Bisnis Digital

 Sosialisasi PKL
 Sosialisasi PKL

Jakarta, NusamandiriNews–Mahasiswa semester 6 Program Studi Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan pertemuan penting untuk membahas persiapan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Acara ini berlangsung pada pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, Senin 12 Agustus 2024. Pertemuan ini dipimpin oleh Lia Mazia, selaku Ketua Program Studi Bisnis Digital.

Lia Mazia memberikan penjelasan mendalam mengenai tata cara pelaksanaan PKL yang akan dilaksanakan serentak selama liburan semester genap. Ia menggarisbawahi pentingnya mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan bagaimana mahasiswa dapat memanfaatkan waktu PKL secara optimal.

Baca juga: Prodi Bisnis Digital Tingkatkan Kualitas Pengajaran Dengan Kurikulum Relevan dan Lebih Produktif

 Sosialisasi PKL

“Peran dosen Penasehat Akademik akan berfungsi sebagai pembimbing yang memberikan arahan dan evaluasi berkala untuk memastikan bahwa mahasiswa memperoleh pengalaman yang berharga dan relevan dengan kurikulum yang dipelajari,” terang Lia dalam rilis yang diterima, Selasa (13/8).

Lia juga menjelaskan prosedur pendaftaran PKL, persyaratan yang harus dipenuhi, serta cara melaporkan progres dan hasil PKL kepada dosen Penasehat Akademik.

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi dan Berdaya Saing, Mahasiswa Prodi Bisnis Digital UNM Ikuti Sertifikasi

“Secara keseluruhan, pertemuan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang jelas mengenai langkah-langkah yang harus diambil oleh mahasiswa dan dukungan yang tersedia dari fakultas. Dengan adanya bimbingan yang komprehensif dan arahan yang jelas, diharapkan mahasiswa dapat menjalani PKL dengan persiapan yang matang dan hasil yang memuaskan,” tandas Lia.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, dimana mahasiswa dapat berdiskusi langsung dengan para dosen. Keseluruhan, pertemuan ini berhasil memberikan panduan yang diperlukan dan memotivasi mahasiswa untuk memulai perjalanan PKL mereka dengan penuh percaya diri. (UMF)