Pastikan Standar Mutu Akademik dan Administratif Terjaga Baik, Prodi Bisnis Digital UNM Sukses Lakukan AMI

Prodi Bisnis Digital UNM Sukses Lakukan AMI
Prodi Bisnis Digital UNM Sukses Lakukan AMI

Jakarta, NusamandiriNews–Program Studi (prodi) Bisnis Digital bersama Badan Penjamin Mutu (BPM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) yang berlangsung pada Selasa 27 Agustus 2024, pukul 09:00 hingga 16:30 WIB.

Acara ini diselenggarakan di ruang rapat Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin dan dihadiri oleh sejumlah pihak penting, termasuk Ketua Program Studi (Kaprodi) Bisnis Digital, staf prodi, serta anggota audit dari BPM.

Baca juga: Prodi Bisnis Digital Tingkatkan Kualitas Pengajaran Dengan Kurikulum Relevan dan Lebih Produktif

Prodi Bisnis Digital UNM Sukses Lakukan AMI

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ida Zuniarti juga turut hadir untuk memberikan dukungan dan pemantauan selama proses audit. Menurut Ida, AMI ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Universitas Nusa Mandiri untuk memastikan standar mutu akademik dan administratif tetap terjaga dengan baik.

“Selama kegiatan, berbagai aspek operasional dan kualitas pendidikan dari Prodi Bisnis Digital diperiksa secara mendalam untuk mengidentifikasi kekuatan dan area yang perlu perbaikan,” ungkap Ida dalam rilis yang diterima, Kamis (27/8).

Sementara itu, Lia Mazia, ketua prodi Bisnis Digital mengatakan bahwa kegiatan audit ini bertujuan untuk mengevaluasi kepatuhan terhadap standar akademik dan administratif yang telah ditetapkan serta memastikan bahwa proses-proses yang ada berjalan dengan efisien dan efektif.

“Selain itu, audit ini juga berfungsi sebagai sarana untuk memberikan masukan konstruktif bagi peningkatan kualitas prodi di masa mendatang,” kata Lia.

Selama proses audit, ujar Lia, tim audit BPM melakukan wawancara dengan berbagai pihak terkait, memeriksa dokumentasi, dan melakukan observasi langsung terhadap proses-proses yang ada. Hasil dari audit ini akan menjadi dasar bagi perencanaan dan pelaksanaan perbaikan yang diperlukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Program Studi Bisnis Digital.

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi dan Berdaya Saing, Mahasiswa Prodi Bisnis Digital UNM Ikuti Sertifikasi

“Proses audit ini berlangsung dengan penuh semangat kolaboratif antara pihak prodi, BPM, dan fakultas, menunjukkan komitmen Universitas Nusa Mandiri terhadap peningkatan kualitas dan akuntabilitas. Diharapkan, hasil dari audit ini dapat memberikan wawasan yang berharga dan mendorong terus menerus perbaikan yang bermanfaat bagi seluruh civitas akademika,” tandasnya.

Dengan AMI ini, Universitas Nusa Mandiri melanjutkan tekadnya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan layanan akademik demi mencapai standar yang lebih tinggi dan memenuhi harapan seluruh pemangku kepentingan. (UMF)