Menu

Mode Gelap
Universitas Nusa Mandiri Raih Klasterisasi Utama: Pengakuan atas Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNM Beri Penghargaan Inovasi Pada Mahasiswa dan Alumni Berprestasi UNM Terima Penghargaan Apresiasi Penggabungan Perguruan Tinggi Tahun 2021 Manfaat Teknologi Untuk Ketahui Kepribadian dan Kecerdasan Pada Anak Sarah, Mahasiswa UNM yang Aktif Kuliah Sambil Berbisnis UNM Gelar Pembekalan Internal Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

Berita

NSC UNM Dorong Mahasiswa Kembangkan Bisnis Digital Lewat Bimtek P2MW 2025

badge-check


					NSC UNM Dorong Mahasiswa Kembangkan Bisnis Digital Perbesar

NSC UNM Dorong Mahasiswa Kembangkan Bisnis Digital

NusamandiriNews, Jakarta – Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Startup Center (NSC) kembali menunjukkan komitmennya dalam mencetak wirausahawan muda berbasis teknologi. Sebagai Kampus Digital Bisnis, UNM secara konsisten menghadirkan program pembinaan yang mendorong mahasiswa mengembangkan potensi kewirausahaan, salah satunya melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) kategori Bisnis Digital.

Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting, dan diikuti oleh mahasiswa UNM yang telah lolos seleksi program P2MW 2025. Program ini menjadi langkah awal dalam pembinaan intensif yang akan berlangsung sepanjang tahun.

Baca juga: Pacu Jiwa Bisnis Mahasiswa, NEC dan NSC UNM Gelar Bimtek P2MW 2025

NSC UNM Dorong Mahasiswa Kembangkan Bisnis Digital

Sebagai narasumber utama, hadir Siti Nurlela, Kepala NSC Universitas Nusa Mandiri. Dalam paparannya, ia membahas secara rinci timeline pelaksanaan program P2MW, serta memberikan pemahaman strategis tentang analisis pasar kepada para peserta. Materi mencakup metode identifikasi segmen pasar menggunakan konsep TAM (Total Addressable Market), SAM (Serviceable Available Market), dan SOM (Serviceable Obtainable Market).

“Pemahaman terhadap segmen pasar sangat penting dalam membangun strategi bisnis yang tepat sasaran. Mahasiswa harus mampu mengidentifikasi potensi pasar secara luas, mengerucutkannya, lalu menargetkan pasar yang benar-benar bisa dijangkau oleh produk atau layanan mereka,” jelas Siti.

Baca juga: UNM Siap Gelar Sosialisasi dan Bimtek P2MW 2025

Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan berkelanjutan NSC kepada tim-tim mahasiswa penerima P2MW, dengan tujuan membekali mereka tidak hanya dengan aspek teoritis bisnis digital, tetapi juga dengan kemampuan implementasi di dunia nyata, khususnya dalam membangun startup yang berkelanjutan dan berbasis solusi.

Dengan dukungan penuh dari NSC, Universitas Nusa Mandiri sebagai Kampus Digital Bisnis terus berupaya menciptakan ekosistem wirausaha kampus yang inovatif, adaptif terhadap perkembangan teknologi, dan relevan dengan dinamika kebutuhan pasar.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Mahasiswi Doktoral UNM Terpilih Ikuti Program Student Mobility APTIKOM 2025 di Kancah Internasional

8 Juli 2025 - 15:03 WIB

Mahasiswi Doktoral UNM Terpilih Ikuti Program Student Mobility APTIKOM 2025

Perpustakaan UNM Perkuat Peran Literasi Informasi Mahasiswa di Tengah Maraknya Hoaks Digital

8 Juli 2025 - 14:48 WIB

Perpustakaan UNM Perkuat Peran Literasi Informasi Mahasiswa

Perpustakaan Era AI: UNM Perkuat Layanan Digital dan Literasi Informasi di Tengah Transformasi Teknologi

8 Juli 2025 - 14:18 WIB

UNM Perkuat Layanan Digital dan Literasi Informasi di Tengah Transformasi Teknologi

Magister Ilmu Komputer UNM: Pilar Utama Mewujudkan Inovator Digital Indonesia

8 Juli 2025 - 13:38 WIB

Pilar Utama Mewujudkan Inovator Digital Indonesia

Menuju Jurnal Bereputasi Global, UNM Gelar Workshop Editorial Berbasis OJS Terbaru

8 Juli 2025 - 13:07 WIB

UNM Gelar Workshop Editorial Berbasis OJS Terbaru
Sedang Tren di Berita