Menu

Mode Gelap
Universitas Nusa Mandiri Raih Klasterisasi Utama: Pengakuan atas Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNM Beri Penghargaan Inovasi Pada Mahasiswa dan Alumni Berprestasi UNM Terima Penghargaan Apresiasi Penggabungan Perguruan Tinggi Tahun 2021 Manfaat Teknologi Untuk Ketahui Kepribadian dan Kecerdasan Pada Anak Sarah, Mahasiswa UNM yang Aktif Kuliah Sambil Berbisnis UNM Gelar Pembekalan Internal Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

Berita

UNM: Profesionalisme Asesor Jadi Kunci Sukses Lulusan di Era Digital

badge-check


					Profesionalisme Asesor Jadi Kunci Sukses Lulusan Perbesar

Profesionalisme Asesor Jadi Kunci Sukses Lulusan

NusamandiriNews, Bekasi–Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan mutu asesmen dan profesionalisme asesor. Hal ini dibuktikan dengan partisipasi aktif Ida Zuniarti, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan sekaligus dosen Prodi Manajemen UNM, dalam Pelatihan Penguatan Kompetensi Asesor dalam Mengikuti Kegiatan Recognition Current Competency (RCC). Pelatihan yang digelar Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Nusa Mandiri di Wisma BSI Kaliabang, Bekasi pada Rabu-Kamis, 26-27 Agustus 2025 ini bertujuan untuk menjaga profesionalisme dan kualitas asesmen.

Pelatihan menghadirkan Master Asesor dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Dr Muhaemin dan Ir Muhammad Najib, sebagai narasumber. Mereka memberikan materi mengenai penguatan kompetensi asesor dalam menjaga kualitas asesmen sesuai standar nasional dan kebutuhan industri.

Baca juga: UNM Tingkatkan Profesionalisme Asesor, Wujudkan Lulusan Berdaya Saing

Profesionalisme Asesor Jadi Kunci Sukses Lulusan

Kehadiran Ida Yuniarti dalam pelatihan ini merupakan bentuk nyata dukungan Prodi Manajemen dan FEB UNM terhadap peningkatan kualitas asesor di lingkungan perguruan tinggi.

“RCC bukan hanya kewajiban, tetapi juga sarana penting untuk menjaga kredibilitas, validitas, serta profesionalisme asesor di dunia pendidikan dan dunia kerja,” tegas Ida dalam rilis yang diterima, pada Selasa (26/8).

Sementara itu, Direktur LSP Nusa Mandiri, Sidik, secara resmi membuka acara tersebut dengan sambutan yang memotivasi peserta. Sambutan juga disampaikan oleh Dr Muhaemin mewakili BNSP, yang menekankan pentingnya peran asesor dalam menjamin kualitas asesmen berbasis kompetensi.

Baca juga: UNM Gebrak Era Digital: Akreditasi dan Branding Bersinergi untuk Keunggulan!

“Dengan partisipasi aktif dosen dan Dekan FEB UNM ini, diharapkan dosen dan asesor di lingkungan kampus, khususnya Prodi Manajemen, dapat terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme mereka. Hal ini akan meningkatkan daya saing UNM dalam mendukung sertifikasi kompetensi mahasiswa dan lulusan,” katanya.

Partisipasi aktif UNM dalam pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang lebih kompeten dan siap menghadapi dunia kerja. UNM sebagai Kampus Digital Bisnis berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikannya.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Perkuat Kompetensi Digital Lewat Huawei ICT Academy

20 Oktober 2025 - 15:53 WIB

Perkuat Kompetensi Digital Lewat Huawei ICT Academy

UNM Bimbing Mahasiswa Jadi Generasi Melek Digital Lewat Sosialisasi Upload Laporan PKL

20 Oktober 2025 - 15:43 WIB

UNM Bimbing Mahasiswa Jadi Generasi Melek Digital

Dua Srikandi UNM Bawa Pulang Medali Emas dan Perak di Ajang Taekwondo DKI Jakarta

20 Oktober 2025 - 14:34 WIB

Dua Srikandi UNM Bawa Pulang Medali Emas dan Perak

Kuliah di UNM Bikin Serba Bisa! Mahasiswa FEB Tak Hanya Pintar Ngitung, Tapi Juga Jago Bertarung

20 Oktober 2025 - 14:13 WIB

Mahasiswa FEB Tak Hanya Pintar Ngitung, Tapi Juga Jago Bertarung

Belajar Langsung di Instansi Pemerintah, Mahasiswi UNM Bawa Semangat Digital ke LLDIKTI Wilayah III

20 Oktober 2025 - 13:58 WIB

Belajar Langsung di Instansi Pemerintah
Sedang Tren di Berita