Mahasiswa STMIK NUSA MANDIRI Berikan Edukasi Berupa Penanggulangan Dampak Sosial Dan Ekonomi Akibat Covid-19

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bersifat khusus, karena dalam KKN ini melibatkan sejumlah mahasiswa dan sejumlah staf pengajar ditambah unsur masyarakat. Karena saat ini negara kita sedang dilanda pandemi covid-19, maka kegiatan KKN ini dilakukan dengan dihadirkannya sedikit peserta dan tetap dengan menggunakan protokol kesehatan.

Pada tanggal 17 November 2020 pukul 08:00 WIB, Thohir Asyari selaku mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Prodi Sistem Informasi melakukan kegiatan KKN yang berjudul “PROGRAM EDUKASI PENANGGULANGAN DAMPAK SOSIAL DAN EKONOMI AKIBAT PANDEMI COVID-19 DI TK AL-IHSAN”, TK AL-IHSAN sendiri beralamat di RT.02/RW.08 di Kelurahan Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng Kota Jakarta Barat.

Program ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada para peserta didik tentang bagaimana cara menanggulangi dampak sosial dan ekonomi akibat covid-19. Edukasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta didik TK AL-IHSAN, seperti selalu memakai masker, menghilangkan stigma sosial seputar covid-19 yang beredar dikalangan masyarakat, dan menyarankan hidup sehat kepada para peserta didik.

“Terima kasih banyak atas kedatangan mahasiswa dari STMIK Nusa Mandiri yang mau mengajarkan pengetahuan baru kepada para peserta didik TK AL-IHSAN” ujar Bu Nur Baiti selaku guru yang mengajar disana.