STMIK Nusa Mandiri Tuan Rumah Seminar MOOC dan PJJ

Depok- Nusa Mandiri News

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri menjadi tuan rumah pelaksanaan seminar dan workshop Massive Open Online Course (MOOC)  dan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) . Kegiatan itu  diselenggarakan di Aula Gedung Nusa Mandiri Margonda Tower (NMT) Margonda,  yang berlokasi di Jalan  Margonda Raya nomor 545 Depok, Jawa Barat,  Rabu (6/11).

Kegiatan ini bertemakan ‘Optimasi Kuliah Daring dan Pemanfaatan E- learning pada Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dalam Kerangka Sistem Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dan Massive Open Online Course (MOOC) Menuju SDM TIK Bersertifikasi Kompetensi sebagai Alternatif Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0’

Dr  Dwiza Riana selaku ketua stmik nusa mandiri pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan, pemateri dan peserta dari perwakilan-perwakilan perguruan tinggi yang telah hadir pada kegiatan ini.

“Terima kasih dan selamat datang kepada para tamu undangan, pemateri dan peserta yang telah hadir pada kegiatan ini dan semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Dr Dwiza dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dr Dwiza pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada Aptikom yang telah mempercayakan STMIK Nusa Mandiri untuk menjadi tuan rumah kegiatan ini.

“Kami STMIK Nusa Mandiri menyambut baik kegiatan ini , yang merupakan kolaborasi Aptikom dan STMIK Nusa Mandiri. Selain itu pada kegiatan ini juga akan diselenggarakan kegiatan MoU antara perguruan tinggi dengan tim PJJ dan MOOC Aptikom,” ujar Dr Dwiza.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari LLDikti  Wilayah III,  Dr M  Syamsuri S.Pd, M.T selaku PLT Kepala Lembaga dan perwakilan Aptikom yakni Ahmad Tri Hanuranto  MT  sebagai Kepala Badan Otonomi Aptikom yang membawahi bidang PJJ dan MOOC.

Penandatanganan MoU pada acara seminar dan workshop PJJ dan MOOC yang diadakan oleh STMIK Nusa Mandiri.

Sedangkan pemateri yang dihadirkan pada kegiatan ini, antara lain Prof Pauline Pane MLs (Staf Ahli pada Direktorat Kelembagaan dan atau Pembelajaran Mendikbud), Dr Kusrini MKom, Yana R Sopian SPd, MT, Muhaimin SKom MM, MKom, Rangga Firdaus MKom, dan Dr  Suning Kusumawardani ST, MT.

“Para pemateri mengupas tuntas apa itu PJJ dan MOOC serta apa saja yang perlu dipersiapkan oleh perguruan tinggi untuk membuat sistem PJJ dan MOOC,” tambah Dr Dwiza.

Dwiza menjelaskan, pada kegiatan ini peserta yang hadir sebanyak 45 orang. Mereka  merupakan perwakilan dari beberapa kampus . Kampus-kampus tersebut adalah  Universitas Bina Nusantara, STIE Mahardika, Universitas Pelita Harapan, STMIK Widuri, Universitas Respati Indonesia, STMIK Diah Cipta Cindekia Kota Bumi Lampung, dan  STIE Semarang.

Selain itu, Politeknik Negeri Banyuwangi, ITI, Universitas Harapan Bangsa, STKIES Jayakarta, UBSI dan STMIK Nusa mandiri.

“telah terlaksana di Universitas Amikom, Yogyakarta dan di Palembang yakni di kampus Universitas Bina Darma, dan STMIK Nusa Mandiri menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan ketiga kalinya kegiatan ini di Jakarta” jelas Dwiza.