Lagi, STMIK Nusa Mandiri Jalin Kerjasama Dengan Dua Universitas Di India

India -Nusa Mandiri News

STMIK Nusa Mandiri terus mengembangkan jalinan kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan tinggi, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Kali ini, kerjasama dilakukan STMIK Nusa Mandiri dengan dua Universitas di India.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan SRM University dan Sathyabama University yang diselenggarakan pada 10 – 11 Februari 2020 di India.

STMIK Nusa Mandiri diwakili oleh Ketua STMIK Nusa Mandiri yaitu Dr. Dwiza Riana, S.Si, MM, M.Kom menandatangani MoU dengan SRM University yang di wakili Prof. N. Sethuraman dan Sathyabama University yang di wakili oleh Dr. S Sundar Manoharan.

“Ruang lingkup kerjasama yang disepakati merupakan kegiatan dalam bidang pendidikan diantaranya Pertukaran Mahasiswa & Staf, penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, pengembangan pendidikan, serta beberapa hal lainnya”, jelas Ketua STMIK Nusa Mandiri.

“Tujuan kerja sama ini untuk mengoptimalkan sumber daya manusia yang dimiliki masing-masing pihak guna pertukaran informasi dan ilmu pengetahuan ataupun kegiatan ilmiah lainnya seperti seminar, workshop dan penelitian,” ujar Dwiza.

Dr. Dwiza Riana juga menambahkan bahwa Penandatangan MoU ini merupakan rangkain dari kegiatan APTIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer ) Goes to India 2020.

“Kami mengharapkan, kegiatan ini dapat memotivasi agar para dosen khususnya STMIK Nusa Mandiri dapat menambah kontribusi di kancah internasional dengan menghasilkan penelitian bersama dengan perguruan tinggi luar negeri sesuai dengan kesepakatan. Tak hanya itu, ini juga merupakan kesempatan bagi mahasiswa baik program sarjana maupun program magister untuk mengikuti pertukaran pelajar,” tutup Dr. Dwiza Riana.