Universitas Nusa Mandiri Siap Mendukung Rakornas APTIKOM 2021

Rakornas APTIKOM 2021
Rakornas APTIKOM 2021

Jakarta, NusamandiriNews — Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) 2021 akan segera digelar. Kegiatan ini sedianya akan diselenggarakan pada Senin (1/11), dalam dua kondisi, secara daring yang disiarkan lewat youtube APTIKOM TV dan zoom, pukul 10.00-15.00 WIB. Sedangkan untuk event luring akan digelar di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Jl Margonda Raya No 545, Pondok Cina, Beji, Depok.

Kegiatan ini bertemakan “Memberdayakan Kecerdasan Artifisial untuk Percepatan Transformasi Digital di Era Revolusi Industri 4.0”. Dan akan menghadirkan sebagai welcoming speech, Dr Dwiza Riana, selaku rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM), Prof Zainal A Hasibuan, selaku ketua umum APTIKOM dan Prof Dr rer nat Acgnad Benny Mutiara selaku sekretaris jenderal APTIKOM. Juga akan menghadirkan tiga speakers yakni Prof Ir Nizam, plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi KEMENDIKBUD RISTEK RI, Septriana Tangkary, direktur informasi & komunikasi perekonomian & kemaritiman KEMKOMINFO RI dan Dr Ir H M Budi Djatmiko, ketua umum APTISI.

Baca juga: Rahmadewi: Semua Saya Tekuni Karena Hobi dan Kini Jadi Prestasi

Dr Dwiza Riana mengatakan, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mendukung sepenuhnya kegiatan Rakornas APTIKOM ini. Dan semua telah dipersiapkan sedemikian rupa agar acara nasional ini dapat berjalan dengan lancar.

“Acara Rakornas APTIKOM ini mengundang banyak perguruan tinggi dan bagi para peserta dapat melakukan registrasi pada link http://pendaftaranrakornas2021.aptikom.or.id, “ katanya pada media, Jumat (29/10).

Ia menambahkan, adanya kegiatan ini seluruh perguruan tinggi yang tergabung dalam APTIKOM dapat berkolaborasi dengan baik sehingga mampu menciptakan generasi yang berkualitas demi menyongsong Indonesia Emas.

Baca juga: Selamat! Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) Go Internasional

“Semoga Rakornas APTIKOM 2021 dapat berjalan dengan lancar dan seluruh perguruan tinggi di Indonesia mampu terus bersinergi demi mewujudkan kemajuan pendidikan di Indonesia,” tutupnya. (UMF)