Dosen UNM Beri Pelatihan Canva Pada Karang Taruna

Dosen UNM Beri Pelatihan Canva
Dosen UNM Beri Pelatihan Canva

Tangerang, NusamandiriNews – Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyelengarakan pengabdian masyarakat (PM) dengan tema “Taruna Kreatif Dengan Canva Pada Karang Taruna RW 23 Perumahan Permata Tangerang”. Kegiatan ini merupakan salah satu tri dharma perguruan tinggi yang wajib dilaksanakan oleh dosen UNM pada tiap semester. Kegiatan PM ini telah dilaksanakan secara daring pada Sabtu (9/04), pukul 09.00-12.00 WIB.

Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang terdiri dari Yunita, Jenie Sundari, Fajar Akbar dan Irwan Agus Sobari melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk pelatihan di Karang Taruna RW 23 Perumahan Permata Tangerang.

Baca juga: Dosen UNM Ajari Pemuda Masjid Tentang Pengolahan Data di Era Digital

Dosen UNM Beri Pelatihan Canva

Ikut berpartisipasi pada kegiatan ini 5 mahasiswa UNM yaitu Dani Dwi Cahyo, Zihad Fazrian Budiara, M.Trias Furqon Maulana, Bagus Fijatmiko, Riyan Almakhi, sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Menurut Yunita selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa diadakannya pelatihan ini sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini dengan memberikan pelatihan kepada remaja karang taruna mengenai aplikasi canva dan memberikan pengetahuan penggunaan aplikasi canva sehingga dapat menjadi nilai lebih dibidang teknologi untuk pengembangan potensi diri agar lebih kreatif,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (11/4).

Ia menyebutkan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan bermanfaat antara pihak perguruan tinggi dengan masyarakat sekitar.

Selanjutnya, Fajar Akbar selaku tutor menyampaikan bahwa penggunaan aplikasi canva mudah digunakan, dan dapat menjadi awal bagi para remaja mengenal desain grafis dengan mudah.

“Dengan pelatihan ini diharapkan agar anggota karang taruna dapat mengisi waktu dengan hal yang positif dan berkreasi pada dunia teknologi,” terangnya.

Apalagi di era internet 5.0 dimana berbagai aspek ditawarkan secara digital, dan itu merupakan tantangan bagaimana membuat digital menarik. Salah satunya dengan aplikasi canva.

Sementara itu, ketua Karang Taruna RW 23 Perumahan Permata Tangerang, Fikri menyampaikan agar peserta pengabdian masyarakat diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu dan materi yang disampaikan, minimal untuk diri sendiri agar dapat bermanfaat dan dapat berguna untuk menyalurkan kreativitasnya.

“Dari kegiatan tersebut terlihat para peserta sangat antusias dalam mengikuti workshop,hal ini didukung dengan jumlah peserta yang keseluruhan hadir,” katanya.

Baca juga: Dukung Kegiatan Belajar Daring, Dosen Prodi Sains Data Beri Pelatihan

Menurutnya, pelatihan tersebut temanya sangat tepat, karena aplikasi yang dibahas pun merupakan aplikasi gratis dan dapat di unduh dengan mudah, sehingga membantu mereka menjadi lebih creatif lagi dalam menciptakan konten visual.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Universitas Nusa Mandiri (UNM) baik dosen yang telah berbagi ilmu maupun mahasiswa yang turut membantu dalam berlangsungnya acara pelatihan tersebut,” tutupnya. (UMF)